Pasien Sembuh Covid-19 di Gorontalo Bertambah 8 Orang

60DTK, Gorontalo – Delapan orang pasien Positif Covid-19 di Provinsi Gorontalo dinyatakan sembuh. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Provinsi Gorontalo melalui konferensi pers, Senin (08/06/2020).

“Kami baru saja menerima hasil spesimen dari Balai POM sejumlah 482 spesimen . 475 spesimen diantaranya negatif, dan ada Delapan yang sembuh,” ujar Jubir tim gugus tugas, Triyanto Bialangi.

Triyanto mengatakan, pasien sembuh pertama yakni pasien 29, atau HL (46). Pasien perempuan itu berasal dari Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Pasien sembuh ke dua adalah pasien 47, atau H (60). Pasien berjenis kelamin perempuan dan berasal dari Kelurahan Padebuolo, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Baca Juga: Ribuan Bentor Di Kota Gorontalo Disemprot Cairan Disinfektan

Pasien sembuh berikutnya yakni pasien 72 atas nama WO (33). Pasien perempuan tersebut adalah warga Desa Hutabohu, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo.

Pasien sembuh ke empat ialah pasien 101 atau SM (52). Pasien laki-laki ini merupakan warga Desa Padengo, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango.

Pasien sembuh ke lima adalah pasien 103 atau RB (67). Pasien laki-laki itu berasal dari Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat , Kota Gorontalo.

Pasien sembuh ke enam adalah pasien 104 atau MM (27). Pasien berjenis kelamin perempuan dan merupakan warga Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Pasien sembuh lainnya ialah pasien 49 atas nama HI (44). Pasien laki-laki ini berasal dari Desa Huongo, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo.

Pasien terakhir yang dinyatakan sembuh yakni pasien 77 atau MJG (26). Pasien laki-laki adalah warga Desa Lawonu, Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo.

“Total pasien yang terkonfirmasi sampai dengan hari ini 139 orang, meninggal 7 orang, sembuh 62 orang, dalam perawatan 67 orang, dan sementara persiapan rujukan 3 orang,” pungkas Triyanto.

 

Pewarta: Andrianto Sanga