PDAM Kabgor Jalin Kerjasama Dengan Bank SulutGo

60DTK-KABGOR – Guna meningkatkan pengelolaan keuangan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) menjadi lebih baik, Pemerintah Kabupaten Gorontalo menjalin kerja sama dengan PT. Bank Pembagunan Daerah Sulawesi Utara Gorontalo (SulutGo).

Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dan Direktur Pemasaran Bank SulutGo, Mahmud Turis, di Hotel Aston Manado, Rabu (29/05/2019).

Adapun penandatangan surat kerja sama tersebut meliputi kerja sama dalam pembiayaan, penempatan dana, serta pembayaran rekening (Elektronik Penerimaan Pembayaran).

Baca juga : Manfaatkan Sungai Bone, Pemprov Akan Bangun SPAM Regional

“Kita sekarang sudah non tunai, jadi semua penggajian, pajak, dan sebagainya, ada di Bank SulutGo, termasuk kerja sama hari ini dikembangkan lagi yaitu dana PDAM,” ungkap Nelson.

Bupati bergelar Prof. ini menambahkan, melalui kerja sama itu diharapkan pengelolaan keuangan PDAM menjadi semakin sehat.

“Kami dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo, selama tiga tahun terakhir sudah kurang lebih Rp.20 miliyar diberikan kepada PDAM,“ tambah Bupati yang juga ketua ORARI tersebut.

Sementara itu, Direktur Bank SulutGo, Jefry A.M. Denddeng mengatakan, kerja sama yang dibangun selama ini merupakan bentuk kepercayaan Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang diberikan kepada Bank SulutGo.

“Mudah – mudahan dengan kerja sama ini pula Bank SulutGo akan lebih maju, terutama dalam memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah, baik di Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo, dan lebih khusus Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” tandas Jefry.

 

 

Pewarta : Andrianto Sanga
Editor : Nikhen Mokoginta

Comments are closed.