Peduli Korban Banjir Kabgor, Persit KCK Ranting 3 Limboto Salurkan Makanan Siap Saji

  • Whatsapp
Suasana penyaluran bantuan kepada korban banjir yang berada di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Selasa (9/11/2021). (Foto: Istimewa)

60DTK, Gorontalo Utara – Sebagai bentuk kepeduliannya, Ibu-Ibu Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ranting 3 Koramil 2 Limboto menyalurkan sejumlah makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak banjir di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo,

Sebagaimana yang disampaikan oleh Komandan Kodim 1314 Gorontalo Utara, Letkol Kav Embi Triono, memang pihaknya pada saat terjadi banjir sudah turun bersama-sama dengan masyarakat untuk melakukan evakuasi. Kini, pihaknya kembali membagikan sejumlah makanan siap saji kepada masyarakat yang terdampak.

Bacaan Lainnya
Suasana penyaluran bantuan kepada korban banjir yang berada di Desa Daenaa, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Selasa (9/11/2021). (Foto: Istimewa)

“Iya, memang benar kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian kami terhadap warga terdampak banjir, adapun bantuan yang diberikan selain makanan siap saji, juga pakaian layak pakai,” jelas Letkol Kav Embi Triono, Selasa (9/11/2021).

Embi berharap, bantuan yang disalurkan tersebut bisa membantu mengurangi beban yang saat ini dialami masyarakat di sana.

“Insyaallah bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita, nanti kita lihat desa mana lagi yang terdampak dan kita akan kita salurkan bantuan lagi melalui koramil,” lanjutnya.

Di akhir kata, Dandim meminta masyarakat untuk lebih waspada terhadap banjir. Sebab menurutnya, dengan kondisi cuaca yang saat ini masih musim penghujan, tidak menutup kemungkinan banjir bisa terjadi kembali.

“Intinya kita tetap waspada. Bencana alam ini kapan saja bisa datang secara tiba-tiba, sehingganya saya meminta masyarakat tetap utamakan keselamatan,” imbuhnya.

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait