Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Puskesmas Boliyohuto Diserbu Masyarakat

  • Whatsapp
Seorang perawat saat akan menyerahkan obat kepada masyarakat yang datang berobat di Puskesmas Boliyohuto, Minggu (14/11/2021). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Gorontalo di Puskesmas Boliyohuto, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo, diserbu masyarakat, Minggu (14/11/2021).

Dari pantauan awak media, ratusan warga baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga lanjut usia, sudah memadati Puskesmas Boliyohuto sejak pagi hari untuk mendapatkan nomor antrean dan pemeriksaan kesehatan dari para dokter spesialis yang diterjunkan.

Bacaan Lainnya
Seorang warga saat mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dari dokter spesialis penyakit dalam di Puskesmas Boliyohuto, Minggu (14/11/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“Kegiatan seperti ini sangat baik, dan alhamdulillah tadi memuaskan (diperiksa dan diberikan obat),” ujar salah satu masyarakat, Abdulrahim Koni (38), kepada awak media.

Kepada IDI Provinsi Gorontalo, Ia berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lagi di waktu-waktu mendatang. Sebab, kata Abdulrahim, pemeriksaan kesehatan gratis sangat bermanfaat untuk masyarakat yang ingin mendapatkan pengobatan.

“Yang saya tahu baru kali ini ada pemeriksaan kesehatan gratis di Boliyohuto. Jadi harapan kami ini bisa dilaksanakan lagi, dan lebih baik lagi. Kasiang ini antrean padat dan banyak yang sudah lanjut usia,” tandas warga Iloheluma tersebut.

Sementara itu, Leniyati Salaati (51), salah satu warga Desa Diloniyohu juga menuturkan hal senada. Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT ke-71 IDI tersebut sangat luar biasa.

“Tadi saya konsultasi sama dokter spesialis penyakit dalam, karena perut saya agak kembung yang sebelah kiri. Obatnya juga sudah diberikan, tinggal mau diminum,” ujarnya.

Berdasarkan data yang diterima oleh awak media 60dtk, hingga pukul 12.00 WITA, sudah lebih dari 600 orang warga telah mendaftar untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan. Dari jumlah ini, lebih dari 300 di antaranya telah selesai mendapatkan pelayanan.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait