Pemkot Gorontalo Sudah Jadwalkan Waktu Pemberian Vaksin Covid-19

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo dalam waktu dekat ini, akan mulai memberikan vaksin. Rencananya akan dilakukan pada 18 Januari 2020 mendatang. Tahap pertama akan diprioritaskan tenaga kesehatan.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, meyakinkan masyarakat bahwa ia siap divaksin Covid-19 tersebut. Hal itu dilakukan agar warga yang ia pimpin ini tidak khawatir atau takut.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota Gorontalo sudah siap sarana dan fasilitas penyimpanan (Vaksin), kami juga sudah siap sumber daya manusia. Jadi, masyarakat harus siap dan bersedia divaksinasi,” ungkap Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat sambutan pada peresmian Program Kotaku, Kamis (7/1/2020).

Baca Juga: Marten Taha Resmikan Program Kotaku di Kelurahan Lekobalo – 60dtk.com

expo

“Mulai dari Presiden, Gubernur, Bupati dan Wali Kota, itu orang yang pertama divaksin, supaya jadi contoh untuk masyarakat. Cuman tadi saya sudah melakukan pemeriksaan, dokter bilang pak Wali tidak direkomendasikan, karena yang divaksin umur 18 Tahun hingga 59 Tahun. Tapi saya dalam keadaan sehat seperti ini, saya akan tunjukan bahwa saya siap untuk divaksin, supaya masyarakat juga mau untuk divaksin,” lanjutnya.

Di Kota Gorontalo sebanyak 223.456 orang yang akan divaksin. Kata dia, itu posisi data sementara. dari jumlah yang ditargetkan, yang baru divaksin baru sekitar 1400 orang. Karena keterbatasan jumlah vaksinnya yang diminta oleh Pemerintah.

“Bagaimana kalau (setelah divaksin) ada efek samping?, itu kami sudah siapkan dokternya. Misalnya kalau setelah disuntik jadi panas, itu sudah disiapkan, sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena ini demi kesehatan, keselamatan kita semua,” tegasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles