Pengusaha dari Malaysia Tinjau 3 Pabrik di Gorontalo

  • Whatsapp
Pengusaha dari Malaysia Tinjau 3 Pabrik di Gorontalo
Penjabat Sekretaris Daerah Gorontalo Syukri Botutihe saat mendampingi Tan Mee Yeow pengusahan Tan Lan dari Malaysia mengunjungi PT. Sinar Pangan Abadi, di Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Kamis (20/10/2022). Foto: Mila.

60DTK, Gorontalo – Pengusaha asal Malaysia Tan Mee Yeow mengunjungi tiga pabrik jagung dan kelapa yang ada di Gorontalo. Tiga pabrik ini masing-masing yakni PT. Sinar Pangan Abadi, PT. Harim, dan PT. Santosa Utama Lestari.

Kunjungan pengusaha asal Malaysia ini bertujuan melihat langsung kualitas komiditi. Turut mendampingi pada peninjauan tersebut yakni Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Syukri Botutihe dan Kepala Dinas Pertanian, Muljady Mario.

Bacaan Lainnya

Muljady Mario menjelaskan, kedatangan pegusaha ini menjadi peluang bagus untuk membangun hubungan dagang yang akan memberikan keuntungan bagi daerah.

Muljady berharap, kunjungan ini segera mendapat tindaklanjut dengan pertemuan yang menghasilkan kesepakatan bisnis dengan pengusaha yang di Provinsi Gorontalo.

“Kami pernah punya kerja sama dengan Malaysia 18 tahun yang lalu, Alhamdulillah pak penjagub telah mampu mendatangkan investor ini,” jelas Mauljady.

Lebih jauh ia menjelaskan, pengusahan asal Malaysia membutuhkan jagung dengan kualitas kadar air berkisar di 15 persen.

Dengan jumlah jagung yang melimpah di Provinsi Gorontalo ini kata Muljady, tentu memiliki kadar air jagung yang dibutuhkan dan membuat pengusaha ini terkesan.

“Mereka sangat terkesan, komentar mereka luar biasa dan mereka berminat sekali. Dari sini kita berharap segera terjalin kontrak bisnis antara mereka dengan pengusaha di Gorontalo,” imbuh Muljady. (ksm/rls)

Pos terkait