Perwakilan Kepala Desa di Madiun Audiens dengan Wamendes

60DTK, Madiun – Sejumlah perwakilan Kepala Desa dari Kabupaten Madiun melakukan audiens dengan Wakil Menteri Desa (Wamendes), Budi Arie Setiadi di ruang kerjanya, Jum’at (10/9/2020).

Kepala Desa Kebongagung, Alex Susanto sekaligus sebagai Ketua Koordinator Kepala Desa di Kabupaten Madiun menyampaikan, kedatang tersebut guna memaparkan beberapa program pembangunan desa baik di sektor wisata, alam, maupun di bidang keagamaan (religi).

Ia mengungkapkan, program yang dibawa dan disampaikan kepada Wamendes merupakan program yang positif dalam meningkatkan taraf ekonomi lokal penduduk serta untuk kemajuan sumber daya manusia di pedesaan.

“Kedatangan kita kemarin diterima langsung oleh Wamendes. Kami datang membawa beberapa program untuk kemajuan desa yang ada di Kabupaten Madiun, salah satunya yaitu desa wisata,” kata Alex lewat pesan singkatnya, Jumat (10/9/2020).

Selain memaparkan beberapa program kata Alex, pihaknya juga menyampaikan amanah dari Wakil Bupati Madiun, Hari Mur untuk memberikan cendra mata serta menyampaikan surat undangan kepada Wamendes untuk berkunjung ke Kabupaten Madiun.

“Sebenarnya, kemarin kita datang bersama pak wabup. Tetapi pak wabup kebetulan kemarin ada acara di luar kota yang tidak bisa ditinggal. Terpaksa kita bersama delapan rombongan wakil kepala desa menghadap sendiri serta menyampaikan pesan dari pak wabup,” kata Alex.

Jika tak ada halangan kata Alex, Wamendes akan berkunjung ke desa-desa di Kabupaten Madiun pada bulan Oktober mendatang untuk melihat potensi desa serta merealisasikan program-program yang sudah disampaikan oleh perwakilan kepala desa tersebut.

Alex berharap, program yang telah disampaikan itu bisa diterima dan direalisasikan oleh Wamendes. Hal ini tidak lain ialah untuk mendongkrak pembangunan dan pertumbuhan ekonomi melalui program desa wisata pada khususnya.

Pewarta : Puguh Setiawan