Pesan Wawali Gorontalo di Pick Up Game Tournament Basket 2022

  • Whatsapp
Peserta Pickup Game Tournament Basket 2022 di tingkat SMP, SMA/SMK se-Provinsi Gorontalo. (Foto: Hendra 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Penyelenggaraan berbagai macam turnamen olahraga di momen peringatan Hari Patriotik 23 Januari 1942 adalah hal yang patut diapresiasi.

Apalagi itu menyangkut Pick Up Game Tournamen Basket 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Up Normal, Sabtu (22/1/2022)

“Peringatan Hari Patriotik ini sangat baik jika dilaksanakan turnamen basket seperti ini, apalagi pelaksanaan turnamen basketball ini lebih menitikberatkan kepada jalinan silaturahim antara atlet dan antara siswa,” ungkap Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono.

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat membuka Pick Up Game Tournament Basket 2022 di Lapangan Up Normal Kota Gorontalo, Sabtu (22/1/2022). (Foto: Hendra 60dtk)

Selain dalam rangka peringatan Hari Patriotik, pelaksanaan turnamen basket yang diikuti peserta didik mulai tingkat SMP, SMA/SMK seluruh provinsi Gorontalo ini, diharapkan dapat menghidupkan olahraga basket di sekolah-sekolah, sehingga tercipta hidup sehat, tanpa narkoba, minuman keras dan hal-hal negatif lainnya.

“Basket merupakan olahraga yang menyehatkan sekaligus bisa menjadi sarana meningkatkan kualitas daya tahan tubuh, basket juga menjadi cabang olahraga yang punya banyak potensi untuk dijadikan sebagai profesi. Terbukti sudah banyak atlet basket yang berprestasi,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan mengupayakan agar setiap tahunnya diadakan kompetisi serupa di Kota Gorontalo, agar bisa mengolahragakan masyarakat, dan lebih mendekatkan lagi basket kepada generasi milenial di Kota Gorontalo. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait