Pilgub Kemungkinan Besar Berlangsung Tahun 2022

60DTK, Jakarta – Berdasarkan draft Rancangan Undang-Undang (RUU) Pemilihan Umum (Pemilu) yang saat ini digodok oleh DPR RI, kemungkinan besar Pemilihan Gubernur (Pilgub) akan berlangsung 2022.

Hal itu terungkap usai Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Azis Syamsudin di Jakarta, Rabu (27/1/2021).

Pilgub Kemungkinan Besar Berlangsung Tahun 2022
Pertemuan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dengan Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin di ruang kerjanya, Rabu (27/1/2020). Foto: Istimewa.

“RUU-nya sedang digodok dan sepertinya hampir semua fraksi mendukung, kita tunggu saja bagaimana keputusannya nanti. Mudah-mudahan pembahasan RUU tentang Pemilu berjalan lancar dan sesuai harapan kita,” jelas Rusli.

Tidak hanya itu, pertemuan dengan Politisi Golkar itu dimanfaatkan Rusli untuk memperjuangkan dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Tahun 2021 untuk Gorontalo. Rusli juga menyampaikan kondisi Politik dan Hukum (Polhukan) di Gorontalo.

“Termasuk penanganan Covid-19 yang diapresiasi beliau,, Program Vaksinasi juga di nilai lancar. Saya katakan ini semua berkat sinergitas dengan unsur Forkopimda, kepala daerah dan semua pihak yang terlibat,” tukas Rusli Habibie. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles