Polres Blitar dan TNI Bersinergi Bantu Warga Terdampak Covid-19

60DTK, Blitar – Polres Blitar dan TNI, serta masyarakat, bersinergi mendistribusikan bantuan sosial. Berupa paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 bagi warga Kabupaten Blitar.

Pendistribusian bantuan ini dilaksanakan langsung oleh Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo, Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol. Inf. Krisbianto, Wakapolres Blitar Kompol. Himmawan Setiawan, beserta jajaran. Sabtu, (16/05/2020)

“Pendistribusian sembako kepada warga masyarakat Kabupaten Blitar ini merupakan bentuk sinergitas Polri dan TNI dalam kepeduliannya terhadap warga masyarakat kurang mampu yang terdampak karena pendemi Covid-19 yang sampai saat belum ada tanda-tanda akan berakhir” kata Kapolres Blitar Ahmad Fanani

Baca Juga: Kabupaten Blitar Distribusi 20.000 Bantuan Sembako

Dijelaskan, pada masa pandemic Covid-19 ini, Kepolisian menyediakan 10 ton beras untuk dibagikan kepada warga yang belum terdata pemerintah.

Kali ini, 1500 paket bantuan dibagikan secara terbuka melalui Bhabinkamtibmas Polsek di 16 kecamatan. Dibantu oleh Babinsa Koramil masing-masing, sehingga bantuan sosial Polri peduli Covid-19 tepat sasaran, juga dapat membantu meringankan beban masyarakat.

Kapolres menceritakan pengalamannya saat menemui salah satu warga Dusun Wonorejo warg bernama Ponen (46 thn) Desa Kedungwungu dalam kondisi fisik lemah dan kurang normal. Bertahan hidup hanya mengandalkan belas kasihan dari saudara laki-laki. Kondisi pekonominya tidak mampu  bekerja sebagai buruh, dan tinggal dirumah yang  tidak layak.

“Seorang warga Dusun Wonorejo dan Desa Kedungwungu bernama Marsit, dengan kondisi tuna netra  hidup bersama anak dan istrinya yang hanya bekerja sebagai buruh, dengan tinggal dirumah yang tidak layak huni. Hal ini patut mendapatkan bantuan sosial dari Polres Blitar.” tegas Kapolres

Baca Juga: Tak Dilayani Istri, Guru Pramuka Di Blitar Ini Setubuhi Siswanya Hingga Hamil

Kemudian, Kapolres Blitar megunjungi wilayah Kecamatan Kesamben mendatangi rumah mbok Ginah, (69thn), yang tinggal di lingkungan Kauman Rt.03 Rw.09, Desa Kesamben, bekerja sebagai penjual jamu yang selama ini belum pernah menerima bantuan dari pemerintah, kecuali bantuan dari  Polres Blitar.

Untuk wilayah Kecamatan Talun, rombongan Polres Blitar mendatangi warga yang tinggal di Dusun Tawang Rt. 03/02, Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar rumah Siswanto (47thn), yang hidup bersama 2 orang anaknya yang mengalami sakit tumor tulang pada kaki kiri.

Tujuan terakhir rombongan berkunjung dikediaman rumah Mujiah (68thn) yang beralamat tinggal di Lingkungan Pagak Rt.01/08, Kel./Kec.Talun Kabupaten Blitar,Mujiah hanya hidup sebatang kara dan rumahnya hanya ngikut diatas tanah milik Margono.

“Alhmdulilah Kegiatan hari ini berjalan dengan lancar dan aman” kata Sunyoto perwira jajaran Polres Blitar yang mengikuti kegiatan pendistribusian bantuan sosial kepada warga kurang mampu ini (rls)

 

Pewarta: Firda Danava