Kabupaten Blitar Distribusi 20.000 Bantuan Sembako

  • Whatsapp
Bupati Blitar Rijanto bersama Forkompinda
Bupati Blitar Rijanto bersama Forkompinda, serta Gugus Tugas Kabupaten Blitar saat memberangkatkan paket Sembako dari Pemprov Jatim di halaman kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Sabtu (16/5/2020) Foto: istimewa

60DTK, Kabupaten Blitar – Bupati Blitar, Rijanto  bersama Forkopimda Kabupaten Blitar memberangkatan bantuan pangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur berupa paket sembako untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut Rijanto, bantuan sembako itu sebanyak 20.000 paket yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang sudah terdata. Sementara bantuan JPS tersebut kata dia merupakan hasil dari produk lokal Kabupaten Blitar, yakni berupa beras, telur, kue maupun sambel pecel.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Pemkab Blitar Salurkan Bansos Untuk Seniman Dan Pelaku Wisata Terdampak Covid-19

Harapannya, selain wujud kepedualian Pemprov Jatim terhadap masyarakat yang terdampak, pengadaan barang yang diadakan itu merupakan bagian juga dari Pemkab Blitar untuk upaya penanggulangan dampak ekonomi terhadap pelaku usaha mikro, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat di wilayah Kabupaten Blitar.

“Sejalan dengan itu, Pemkab Blitar selalu berusaha mengedapankan kepentingan masyarakat, guna meraih cita-cita yang sesuai dengan misi visi Bupati dan Wakil Bupati Blitar menjadikan masyarakat kabupaten Blitar yang mampu berdaya saing. Hal ini terlepas dengan adanya wabah covid-19” ujar Bupati Rijanto kepada awak media usai memberangkatkan Bansos Pemprov Jatim di halaman Kantor Bupati Blitar di Kanigoro, Sabtu (16/5/2020)

Baca Juga: Penyaluran BLT Di Kabupaten Blitar Diapresiasi Gubernur Jatim

Dijelaskan pula oleh Rijanto, bahwa nantinya penerima manfaat adalah keluarga yang belum pernah menerima bantuan dari pemerintah pusat mapuan daerah, sehingga diharapkan pula adanya pemerataan disetiap desa untuk menunjang kebutuhan pangan bagi masyarakat yang terdampak wabah covid-19.

Melalui kesempatan itu juga, Bupati Rijanto mengingatkan kepada masyarakatnya, untuk selalu berdisiplin menerapkan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Jaga dengan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta mengkomsumsi makanan yang bergizi, rajin berolah raga, niscaya kita akan terhidar dari virus corona. Dan mudah-mudahan wabah ini segera berakhir” tukas Bupati Rijanto (adv/kmf)

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait