Warga Popayato Terima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo

  • Whatsapp
Warga Popayato Terima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama perwakilan KPM di Kecamatan Popayato Cs berfoto bersama di tengah-tengah penerimaan BLP3G, di Aula Kantor Camat Popayato Timur, Kamis (14/4/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Pemerintah Provinsi Gorontalo menyalurkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada warga di Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato.

BLP3G menjangkau sebanyak 2.965 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Jumlah tersebut masing-masing tersebar di Popayato 1.230 KPM dan Popayato Timur 865 KPM serta di Popayato Barat sebanyak 861 KPM.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini secara simbolis di serahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada Bakti Sosial NKRI Peduli yang berlangsung di Aula Kantor Camat Popayato Timur, Kamis (14/4/2022).

Setiap Paket Bantuan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), terdiri dari 10 Kilogram Beras, 2 Kilogram Gula Pasir dan 10 Butir Telur Ayam serta 1/2 Kilogram Ikan Segar.

Seperti pada pertemuan-pertemuan sebelumnya, Rusli Habibie hanya larut dalam nostalgia selama 10 tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim.

Rusli mengatakan, selama kepemimpinanya banyak pembangunan infrastruktur seperti jalan, bendungan dan jembatan sudah sudah terealisasi, terlebih di Pohuwato.

“Dulu banyak yang SMS ke saya. Katanya kalau naik mobil dari Sulawesi Tengah ke Gorontalo tertidur pulas. Begitu masuk Pohuwato terbangun, karena jalannya berlubang. Alhamdulillah sekarang jalannya sudah lebar dan mulus,” ungkap Rusli Habibie.

Pada kesempatan itu juga, Rusli Habibie berpamitan dengan warga Popayato. Ia memohon maaf jika selama kepemimpinannya selama ini banyak kesalahan-kesalahan yang terjadi.

Selain menyerahkan bantuan, Rusli juga menyerahkan bantuan untuk rumah ibadah. Sebanyak tujuh masjid di wilayah tersebut menerima bantuan dengan total Rp70 juta. (ksm/rls)

Pos terkait