1.151 Keluarga Penerima Manfaat di Tilamuta Terima BLP3G

  • Whatsapp
1.151 Keluarga Penerima Manfaat di Tilamuta Terima BLP3G
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada warga Kecamatan Tilamuta pada Bakti Sosial NKRI Peduli di Lapangan alun – alun Tilamuta , Kabupaten Boalemo, Rabu (13/4/2022). Foto: Salman.

60DTK.COM – Sebanyak 1.151 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo menerima Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G).

Bantuan secara simbolis di serahkan Gubernur Rusli Habibie pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Lapangan Alun-Alun Tilamuta, Rabu (13/4/2022).

Bacaan Lainnya

“Saya sampai bandara jam 4 Subuh, pas tiba langsung menuju Tilamuta. Daerah tercinta saya Tilamuta,” ujar Rusli Habibie.

Ada alasan yang mendasari Rusli Habibie selalu menaruh perhatian besar kepada masyarakatnya. Dulu, Rusli Habibie pernah menjalani hidup susah. Sehingga di masa kepemimpinanya selama 10 tahun, ia selalu menggulirkan bantuan kepada warga kurang mampu.

Pada kesempatan itu, Rusli Habibie bernostalgia mengingat masa kecilnya dulu. Kala itu keluarganya sering mengonsumsi bala binthe (beras jagung), karena saat itu beras jatah sulit untuk di peroleh.

Atas dasar inilah, Rusli Habibie terus menggulirkan Bantuan Langsung Pangan ini untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok setiap hari, terlebih lagi di Bulan Suci Ramadan ini.

“Itulah yang saya rasakan semasa kecil. Sehingga saya juga sangat terenyuh, sangat memperhatikan orang-orang kecil. Karena saya juga pernah merasakan hidup sebagai orang susah,” ungkap Rusli Habibie.

Jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Tilamuta, masing-masing tersebar di 11 desa. Satu paket BLP3G terdiri dari 10 Kilogram Beras, 2 Kilogram Gula Pasir serta 10 Butir Telur.

Hingga saat ini, realisasi penyaluran BLP3G Tahun 2022 sebanyak 5.235 KPM atau 11,64 persen. Jumlah ini tersebar di sembilan kecamatan dan 104 desa/kelurahan.

Selain menyalurkan bantuan itu, Rusli Habibie juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk Masjid Kuba Tua Sultan Huruji, Yayasan Al Ma’ruf dan Yayasan Pengembangan Sumber Daya Umat (YPSDU) Az Zahra Boalemo.

Masing-masing pengurus masjid dan yayasan juga memperoleh bantuan sarung. (ksm/rls)

Pos terkait