Positif Covid-19, 64 Siswa MAN Cedekia Diisolasi

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 64 Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Gorontalo, diisolasi setelah dinyatakan positif terpapar covid-19, Minggu (20/06/2021).

Puluhan siswa tersebut telah menjalani isolasi di tiga tempat, yakni 11 orang di Hotel Eljie Kota Gorontalo, 15 orang dengan gejala dirujuk ke RS Ainun Habibie Limboto, dan sisanya di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Bone Bolango.

Satgas covid-19 saat menjemput para siswa MAN Cendekia Gorontalo yang terpapar covid-19, untuk menuju tempat isolasi. (Foto: Istimewa)

“Kemarin tanggal 20 Juni setelah kita melakukan tracking di beberapa orang yang terkonfirmasi positif, kita menemukan kasus di satu lokasi yang jumlahnya cukup signifikan. Di mana dari 274 swab test yang diambil, hasilnya terkonfirmasi 64 orang yang positif. Selaku satgas covid-19 Provinsi Gorontalo, kami langsung mengambil langkah tercepat. Yang terkonfirmasi, langsung kami isolasi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Yana Yanti Suleman, melalui keterangan pers yang digelar hari ini, Senin (21/06/2021).

expo

Baca juga: Idris Rahim Perjuangkan Bantuan BLK Komunitas Pesantren

Mantan direktur utama RS Ainun Habibie ini menambahkan, di tiap ruang isolasi tentu saja telah disediakan berbagai kebutuhan seperti obat-obatan, logistik, tenaga kesehatan dan segala keperlun penyembuhan lainnya.

Pihaknya hanya berharap, lonjakan kasus yang terjadi ini bisa menjadi perhatian besar untuk seluruh masyarakat di Provinsi Gorontalo agar lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami berharap dari kejadian ini agar masyarakat di Provinsi Gorontalo jangan lengah, jangan abai dengan protokol kesehatan, dan terpenting tetap menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh. Karena covid-19 masih ada, masih menular, dan covid-19 ini telah bermutasi sendiri. Bahkan untuk varian mutasi ini sudah ditemukan di daerah Pulau Jawa. Semoga kita di Gorontalo bisa menekan angka penularan covid-19 dan jangan lupa untuk melakukan vaksinasi,” harapnya

Baca juga: Kemenaker Akan Segera Bangun Balai Latihan Kerja di Gorontalo

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN Insan Cendekia, Jasmaniar mengungkapkan terima kasihnya kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dan jajaran Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo, atas respons cepatnya dalam penanganan covid-19, khususnya di lingkup pendidikan.

“Terima kasih untuk jajaran satgas covid-19 dan juga Pak Gubernur atas respons cepatnya. Insyaallah anak-anak kami bisa segera pulih,” paparnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles