Potensi Bahan Pangan di Gorontalo Utara Cukup Besar

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara (Indra Yasin) menghadiri Rapat Koordinasi Sistem Kewaspadaan Pangan dan Gizi yang berlangsun di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis (11/07/2019). Foto : Sudin/Pojok 6

60DTK – Gorontalo Utara: Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Pangan dan Gizi yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Gorontalo Utara merupakan solusi ketercukupan pangan untuk masyarakat.

Dalam rakor tersebut Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin mengatakan, potensi bahan pangan seperti nasi, cukup besar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun Bupati dua periode itu menyayangkan, potensi tersebut dinilai belum dimaksimalkan oleh masyarakat.

“Ada anggapan, belum makan kalau belum makan nasi. Makan jagung, ibu dianggap belum makan. Padahal, jenis bahan pangan itu cukup besar di daerah kita untuk divertifikasi pangan,” jelas Indra usai menghadiri rakor di Aula Kantor Dinas Ketahanan Pangan Gorontalo Utara, Kamis (11/07/2019).

Olehnya, untuk memaksimalkan potensi pangan tersebut, Indra mendorong para ibu rumah tangga memanfaatkan pekarangan untuk menanam tanaman pangan tertentu.

“Alhamdulillah, sesuai hasil survei, kita paling kecil angka stuntingnya,” tutup Bupati Indra. (rls/kasim)

Sumber : Pojok6

Pos terkait