PPP Gorut Targetkan Lima Kursi di Pileg Nanti

  • Whatsapp
PPP
Ketua DPC PPP Gorut, Alfian Pomalingo saat diwawnacarai, Selasa (4/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Alfian Pomalingo menegaskan pihaknya akan berusaha pada pemilihan legislatif nanti bisa mendapatkan lima kursi.

Hal itu Ia sampaikan usai pelantikan DPC PPP Gorut masa bakti 2021–2026, yang dilaksanakan di Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Selasa (4/01/2022).

Bacaan Lainnya
Ketua DPC PPP Gorut, Alfian Pomalingo saat diwawnacarai, Selasa (4/01/2022). (Foto: Usman 60dtk)

“Ketua DPW, dalam hal ini Pak Prof. Nelson Pomalingo sudah menyampaikan kepada saya, target yang harus kami capai untuk Kabupaten Gorontalo Utara itu harus lima kursi,” ujar Alfian saat diwawancarai.

Ia pun menjelaskan, dengan target lima kursi tersebut, pihaknya akan lebih siap lagi untuk mempersiapkan kader-kader mereka yang diusung untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) nanti.

“Kenapa saya sampaikan harus lima kursi, karena setelah kita melaksanakan pileg kita akan langsung berhadapan dengan pilkada, maka secara otomatis pilkada kita harus siap, untuk bisa mengusung dalam hal ini 20 persen dari jumlah DPR, maka kita harus lima sudah bisa mengusung dan tanpa koalisi,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika target yang diupayakan bisa terwujud, tidak menutup kemungkinan pihaknya tidak akan berkoalisi.

“Tetapi kalau kita dapat target sesuai dengan target yang kita capai yakni lima kursi, tidak menutup kemungkinan bahwa kita tidak akan koalisi, insyaallah dengan tugas saya sebagai Ketua DPC yang baru dilantik, insyaallah target tersebut bisa kita capai,” tutupnya. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait