Mulai Hari Ini, Urusan DPC PPP Kota Gorontalo Diambil Alih Oleh Formatur

60DTK, Kota Gorontalo – Segala urusan yang diamanatkan kepada Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Gorontalo untuk sementara waktu diambil alih oleh tim formatur.

Hal itu dipastikan setelah Anggota Tim Formatur, Oktarjon Ilahude, Maryam Ma’ruf, dan Saiful Yahya ditetapkan, Kamis (7/10/2021). Penetapan tersebut dilakukan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IX DPC PPP Kota Gorontalo yang berlangsung di Gedung Naca’s Cofe’Resto, Kota Gorontalo.

Suasana Muscab IX DPC PPP Kota Gorontalo yang berlangsung di Gedung Naca’s Cofe’Resto, Kota Gorontalo, Kamis (7/10/2021). (Foto: Andi 60dtk)

“DPC Kota Gorontalo saat ini setelah ada formatur, seluruh urusan organisasi, kantor, partai, itu sudah diurus oleh formatur yang ketuanya Pak Nelson Pomalingo,” ujar Ketua OKK DPW PPP Provinsi Gorontalo, Rusliyanto Monoarfa.

expo

Rusliyanto menambahkan, tim formatur ini juga akan bertugas untuk mengawal penyusunan struktur pengurus (ketua hingga anggota) DPC Kota Gorontalo ke depan berdasarkan prosedur organisasi, dan diisi oleh figur atau kader yang tepat.

“Mereka diberi waktu maksimal 20 hari (sejak penetapan formatur). Pemilihan atau penetapan ketua (DPC) ini sudah urgen,” ungkap Rusliyanto.

Ia berharap, tim formatur ini nantinya akan melahirkan pemimpin dan jajaran pengurus DPC Kota Gorontalo yang bisa membawa partai berlambang kakbah itu semakin baik di waktu yang akan datang.

“Entah mereka (tim formatur) melakukan musyawarah, voting, atau apapun itu dalam memilih ketua, itu kita tidak tahu. Kita tunggu saja maksimal 20 hari,” tandasnya.

Tiga orang anggota tim formatur DPC Kota Gorontalo diketahui merupakan kader yang dipilih secara langsung oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan DPC Kota Gorontalo.

Oktarjon Ilahude mewakili unsur DPC Kota Gorontalo, sementara Maryam Ma’ruf dan Saiful Yahya mewakili sembilan PAC Kota Gorontalo.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles