Pererat Hubungan Kekerabatan, Gubernur Gorontalo dan Sulut Jalin Silaturahmi

  • Whatsapp
Pererat Hubungan Kekerabatan, Gubernur Gorontalo dan Sulut Jalin Silaturahmi
Suasana pertemuan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo dan Sulawesi Utara di Gedung Beringin Manado, Selasa (4/1/2022). Foto: Salman.

60DTK, Manado – Dalam mempererat hubungan kekerabatan yang terjalin selama ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menjalin silaturahmi.

Pertemuan ini terlihat sangat istimewa, kedua pimpinan daerah itu didampingi oleh Wakil Gubernur masing-masing serta Unsur Forkopimda. Gubernur Gorontalo bersama rombongan diterima Olly di Gedung Bumi Beringin Manado, Selasa (4/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo tidak bisa dipisahkan dari sisi dua provinsi, karena ada ikatan di antara kita. Contohnya, kita masih punya bank yang sama Sulut-Go torang pe Bank. Dan kami bersyukur banyak akan hal itu,” ungkap Olly.

Pada kesempatan itu, Olly mengaku jika Gubernur Gorontalo bersama rombongan merupakan tamu istimewa di awal tahun baru ini. Ia sangat bersyukur atas keakraban yang terjalin antara Sulut dan Gorontalo yang berlangsung baik hingga saat ini.

“Senang sekali rasanya disambut hangat oleh Pak Gubernur Olly bersama Jajaran Forkopimda di sini. Memang kita Gorontalo dengan Sulut sudah dipisahkan secara administrasi. Tetapi tali persaudaraan, kekeluargaan, kekompakan serta keakraban kita usahakan tetap terjaga,” jelas Rusli Habibie.

Rusli menambahkan, kedatangannya tidak hanya sekedar menjalin silaturahmi. Melainkan juga terdapat ikatan emosional yang kuat sebagai sesama saudara.

Silahturahmi dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Gubernur Rusli ke Gubernur Olly begitu pula sebaliknya. Acara diakhiri dengan santap malam dan hiburan sederhana dengan protokol kesehatan yang ketat. (ksm)

Pos terkait