Dekot Gorontalo Senang Pedagang Pasar Kanopi Punya Inisiatif Bongkar Lapak Sendiri

  • Whatsapp
Jajaran Komisi C DPRD Kota Gorontalo saat meninjau Pasar Kanopi yang ada di Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Senin (3/01/2022). (Foto: Istimewa)

60DTK, Kota Gorontalo – Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo senang melihat para pedagang yang selama ini berjualan di Pasar Kanopi mulai membongkar lapaknya sendiri dan bersiap pindah ke tempat sementara.

Menurut Ariston, apa yang dilakukan para pedagang tersebut merupakan bentuk dukungan mereka terhadap rencana revitalisasi pasar yang ada di Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo itu.

Bacaan Lainnya
Jajaran Komisi C DPRD Kota Gorontalo saat meninjau Pasar Kanopi yang ada di Kelurahan Biawu, Kecamatan Kota Selatan, Senin (3/01/2022). (Foto: Istimewa)

“Saya melihat pedagang di sini sudah membongkar sendiri lapak mereka. Alhamdulillah mereka sudah bisa menerima revitalisasi pasar ini,” ujar Ariston setelah jajaran Komisi Dekot Gorontalo melakukan peninjauan Pasar Kanopi, Senin (3/01/2022).

Ariston juga mengatakan, dengan adanya pembongkaran lapak ini, para pedagang maupun pihak-pihak terkait sudah harus memikirkan bagaimana cara memindahkan barang-barang yang ada ke tempat sementara, yakni Pasar Sentral.

Lebih jauh Ia mengingatkan kepada pihak pemerintah bahwa para pedagang sangat berharap mereka bisa mendapatkan tempat lapak lagi di Pasar Kanopi pasca-renovasinya selesai.

“Tapi sesuai keinginan pemerintah, pedagang ini nanti harus bisa mengutamakan kebersihan dan keindahan. Jangan nanti terkesan kumuh lagi seperti sekarang ini yang katakanlah semrawut,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait