PPP Incar PKB, Nuhan Kandidat Terkuat Cawawali Pilkada Kota Blitar

60DTK, Blitar – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Blitar siap menghadapi incumbent Santoso-Tjutjuk Sunario pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal ini diungkap Ketua DPC PPP Kota Blitar, Agus Zunaidi kepada 60DTK. Ia menjelaskan, bahwa PPP bakal merekomendasi kadernya sendiri untuk menjadi calon Wakil Wali Kota Blitar (AG 2) yang nantinya akan berpasangan dengan calon Wali Kota Blitar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Nuhan Eko Wahyudi yang kami maksud. Insya Allah dalam minggu ini rekom akan turun,” terang Agus, Selasa (18/7/2020).

Baca Juga: Janji Santoso/Tjutjuk: Glontorkan 50 Juta Tiap RT Jika Menang Di Pilkada 2020

Disinggung dengan partai mana saja PPP akan berkoalisi, Agus mengungkapkan bisa dengan partai mana saja. Dengan PKB juga bisa, atau partai lain pihaknya juga siap.

”Kami terbuka, kan belum pendaftaran ke KPU, jadi masih terbuka dengan partai mana saja,” tuturnya.

Baca Juga: Lawan Petahana, Pasangan Abdul Aziz-Kang Sugik Siap Pasang Badan

Seperti diketahui sampai saat ini baru 2 partai yang telah resmi mengeluarkan rekomendasi. Yakni, PDIP dan Gerindra memberangkatkan Santoso-Tjutjuk Sunario dan Partai Golkar (2 kursi) dan PKS (1 kursi) yang mengusung Henry Pradipta Anwar, putra mantan Wali Kota Blitar, Samanhudi Anwar.

Sementara, PKB (4 kursi), Partai Demokrat (2 kursi), dan Hanura (1 kursi). Hingga berita ini diturunkan partai-partai tersebut belum mengeluarkan rekomendasi.

 

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi