Presiden AMFC Tinjau Kesiapan Gorontalo Jadi Tuan Rumah Turnamen Mini Soccer se-Asia

  • Whatsapp
Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Muhammad Aldaussari (kedua dari kanan), didampingi Ketua Federasi Mini Football Indonesia sekaligus Wakil Presiden AMFC Asia Timur, Muhammad Yusuf Andi Bachtiar; Ketua Federasi Mini Football Singapura dan ESCO, Tay Peng Kee; serta Pj Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, saat melakukan konferensi pers di Aula Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Selasa (28/6/2022). (Foto: Ais/Tatiye.id)

60DTK, Gorontalo – Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Muhammad Aldaussari berkunjung ke Provinsi Gorontalo, Selasa (28/06/2022).

Kedatangan Aldaussari ini tidak lain untuk meninjau kesiapan Gorontalo yang mengajukan diri menjadi tuan rumah turnamen mini soccer se-Asia yang direncanakan berlangsung tahun depan.

Bacaan Lainnya

Ada beberapa fasilitas atau venue olehraga yang dilihat Presiden AMFC dalam kunjungannya kali ini. Mulai dari Gelanggang Olahraga (GOR) David-Tonny di Kabupaten Gorontalo, dan GOR Nani Wartabone serta Amal Mini Soccer di Kota Gorontalo.

“Setelah ini kami akan melakukan pertemuan untuk memutuskan pelaksanaan kegiatan Internasional Championship Mini Football di Gorontalo,” kata Aldaussari dalam konferensi pers di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo.

Ia menambahkan, AMFC sendiri telah menyusun rencana untuk menggelar kejuaraan sepak bola mini internasional pada tahun 2023, dan kegiatan ini sudah ditetapkan untuk dilaksanakan di Indonesia.

“Kejuaraan internasional championship mini football ini merupakan kejuaraan sepak bola mini level Asia. Jika nantinya ini dilaksanakan di Gorontalo, ini merupakan sebuah sejarah baru,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Federasi Mini Football Indonesia sekaligus Wakil Presiden AMFC Asia Timur, Muhammad Yusuf Andi Bachtiar, menuturkan bahwa pihaknya menilai persiapan Gorontalo untuk menjadi tuan rumah turnamen mini soccer se-Asia sudah cukup baik.

“Dari tiga venue yang kita lihat tadi, satu sudah memenuhi standar, sementara duanya lagi perlu dilakukan penataan dan penyesuaian,” ungkapnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur (Pj) Gorontalo, Hamka Hendra Noer menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan International Championship Mini Football di Provinsi Gorontalo.

“Saya berharap dukungan seluruh masyarakat di Gorontalo kiranya pelaksanaan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di Provinsi Gorontalo pada 2023 mendatang,” harapnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait