Pria Ini Tewas Tersengat Listrik Saat Menebang Bambu

60DTK, Blitar – Diduga tersengat aliran listrik saat memotong pohon bambu, KTN (63) pria asal RT.01/ RW.07 Lingkungan Tawangsari, Kelurahan Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, ditemukan meninggal di sungai.

Kapolsek Garum, IPTU Burhanudin mengatakan bahwa, lelaki berinisial KTN (63) warga Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar, Senin 27 Juli 2020 sekitar pukul 11.00 WIB ditemukan meninggal di sungai dekat pohon bambu rumah tetangganya.

“Dari keterangan saksi dan keluarga korban, sebelumnya Senin 27 Juli 2020 sekitar pukul 08.00 WIB, korban pamit keluar rumah untuk memotong pohon bambu di pekarangan rumah tetangganya,” kata Kapolsek Garum, IPTU Burhanudin.

Baca Juga: Penyandang Disabilatas Tak Luput Dari Pandangan Kapolres Blitar

Menurut dia, saat asyik memotong pohon bambu terlihat ada kabel listrik yang bergelantung di pohon bambu. Kemudian korban bermaksud ingin menyingkirkan kabel tersebut dengan tangan kirinya.

Namun saat itu, korban justru tersengat aliran listrik yang berasal dari kabel listrik tersebut dan korban terjatuh di sungai.

“Sekitar pukul 11.00 WIB, saksi Saiful Hibah mengetahui, korban sudah dalam kondisi meninggal dunia dengan posisi terlentang di sungai dengan tangan kiri masih memegang kabel listrik,” ungkapnya.

Baca Juga: Peduli Pasien Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19, Kapolres Blitar Salurkan Bantuan Obat Dari Polda Jatim

Mengetahui kejadian itu, selanjutnya saksi memberitahukan ke warga lainnya dan melapor ke Polsek Garum.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Petugas Puskesmas Garum, didapati luka lecet pada telapak tangan kiri korban yang diduga kuat bekas kesetrum atau tersengat aliran listrik yang menempel di tangan kiri korban.

“Dengan adanya kejadian tersebut, pihak keluarga korban dapat menerima dan membuat Surat Pernyataan yang diketahui oleh Kalur Tawangsari, Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar,” pungkas Burhan.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles