Profesor Lafran Pane Jadi Nama Jalan di Kota Gorontalo

60DTK, Kota Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo kembali meresmikan nama jalan. Kali ini, bertepatan pada Milad HMI ke 74, Wali Kota Marten Taha mengambil nama Profesor Lafran Pane seorang petinggi HMI dijadikan nama jalan.

Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, Lafran Pane adalah sosok pahlawan dan sekaligus pendiri HMI yang menciptakan kader-kader berkualitas. Dimana mampu memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara, terlebih khusus Provinsi Gorontalo.

jalan Profesor Lafran Pane
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Menggunting Pita Sebagai Tanda Diresmikannya Jalan Profesor Lafran Pane. (Foto: Istimewa)

“Hari ini kita semua akan menjadi saksi bahwa di Gorontalo pendiri HMI Kakanda Profesor Drs. Lafran Pane tepat di hari Jumat tanggal 5 Januari 202, atau 23 Jumadil akhir 1432 Hijriyah, akan diabadikan menjadi salah satu nama jalan Kota Gorontalo,” ungkap Marten saat akan meresmikan jalan tersebut, di Kelurahan Wongkaditi Barat, Jumat (5/2/2021).

Ia menegaskan, pemberian nama jalan ini, bukanlah hal yang kebetulan, tentu ada beberapa pertimbangan yang telah dilalui, diantaranya. Salah satunya, Profesor Drs. Lafran Pane adalah pahlawan nasional yang kita semua tahu ketokohannya.

Baca Juga: Pemerintah Kota Gorontalo Minta Usulan Pembangunan Tahun 2021 Diakomodir

“Melalui prosedur panjang yang diawali dengan pengusulan oleh ketua majelis wilayah Kahmi Rustam Akili kemudian ditindaklanjuti oleh pemerintah kota,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia sangat berharap penamaan jalan ini, tidak hanya simbolis semata, tetapi ada harapan besar terkandung di dalamnya. Kader Himpunan Mahasiswa Islam, dapat memberikan karya terbaik, sesuai kapasitas diri dengan ilmu yang mumpuni.

“Kontribusi yang baik demi kemaslahatan umat dan bangsa, khususnya di Provinsi Gorontalo” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles