Proses Verifikasi Penerima Bantuan Dari DKP Gorut Tahun Ini Masih Sama

  • Whatsapp
Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Gorontalo Utara, Manda Sunge. (Foto: dok. 60dtk)

60DTK, Gorontalo Utara – Kepala Bidang Perikanan Tangkap, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), Manda Sunge menegaskan bahwa proses verifikasi terhadap penerima bantuan dari DKP masih tetap sama dengan tahun sebelumnya.

“Jadi mekanisme yang akan kami lakukan itu masih tetap sama seperti tahun sebelumnya,” ujar Manda saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (25/02/2022).

Bacaan Lainnya

Ia pun menambahkan, dari sekian banyak yang memasukan proposal pengadaan bantuan dari pihak dinas, bukan berarti mereka semua akan mendapatkan bantuan.

“Memang setiap tahun itu banyak masyarakat yang memasukkan proposal untuk pengadaan bantuan, kami terima, kemudian kami sesuaikan dengan anggaran yang ada, dan tentu setelah itu baru kami akan melakukan proses verifikasi di lapangan,” jelasnya.

Proses verifikasi itu dilakukan agar bantuan yang nantinya disalurkan oleh pihak dinas itu tepat sasaran. Dalam artian, lanjut Manda, bantuan itu bisa tersalurkan kepada nelayan yang memang membutuhkan.

“Jika tidak dilakukan proses verifikasi seperti itu, proses penyaluran bantuan itu tidak tersalurkan kepada masyarakat nelayan yang memang benar-benar wajib untuk mendapatkan bantuan,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait