Rahmat Gobel Siap Fasilitasi Wartawan Gorontalo Ikut UKW

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel, mengaku akan berupaya membantu wartawan media cetak maupun media eletronik yang ada di Provinsi Gorontalo supaya dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Hal itu Ia sampaikan saat menggelar diskusi dan silaturahmi dengan wartawan di Gorontalo di Rumah Makan Saung Telaga, Jumat (28/8/2020). Pada kesempatan ini, Rachmat menanyakan hal apa yang bisa Ia bantu untuk wartawan di Gorontalo.

Baca Juga: Sambut Temu BEM Provinsi Gorontalo, Pengurus BEMProv Ingatkan Ini

Menanggapi pertanyaan itu, seluruh wartawan yang hadir sepakat meminta supaya RG dapat memfasilitasi pelaksanaan UKW di Gorontalo. Para wartawan berharap, dengan jabatan RG sebagai Wakil Ketua DPR RI saat ini, bisa membantu para wartawan khususnya yang belum mengikuti UKW.

Mereka menjelaskan, UKW sangatlah penting bagi setiap wartawan. Karena jika wartawan telah mengikuti ujian tersebut dan dinyatakan lulus, wartawan akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda legalitas melakukan aktivitas jurnalistik.

“Nanti saya akan upayakan. Saya punya beberapa teman di PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) dan Dewan Pers,” ungkap Rachmat.

Baca Juga: Heboh!!!Masyarakat Tolinggula Temukan Hiu Paus

Masih terkait hal ini, Ia mengarahkan para wartawan untuk melakukan koordinasi lebih lanjut dengan staf khususnya, yaitu Rustam Akili.

“Saya harap teman-teman wartawan dalam waktu dekat ini dapat berdiskusi dengan staf khusus kaka RA,” pungkasnya.

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga