Sambut Temu BEM Provinsi Gorontalo, Pengurus BEMProv Ingatkan Ini

60DTK, Gorontalo – Pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se – Provinsi Gorontalo, akan kembali dilaksanakan. Kali ini, Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGo) yang akan bertindak sebagai tuan rumah.

Para simpatisan kegiatan pun menyambut dengan bahagia gelaran ketiga kalinya pertemuan BEM se – Provinsi Gorontalo ini. Diketahui, kegiatan tersebut akan digelar pada tanggal 26 hingga 28 Agustus 2020 mendatang.

Tak ketinggalan, salah satu pengurus BEM Provinsi Gorontalo, Mohammad Rezalidath Kurniawan, turut mengucapkan selamat untuk penyelenggaraan temu BEM di Kampus Pencerahan UMGo itu.

Baca juga: Tentang Karakter Mahasiswa Gorontalo: Suatu Perdebatan Yang Keliru

“Saya turut senang dengan pertemuan yang dilaksanakan dua tahun sekali ini. Sebab, jarang sekali mahasiswa-mahasiswa dari tiap perguruan tinggi berkumpul secara resmi membicarakan soal langkah dan peran mahasiswa sebagai pelopor peradaban,” ucap Reza.

Ia pun berharap agar pertemuan BEM ini bukan lagi membicarakan persoalan siapa yang akan menjadi koordinator. Karena baginya, ada hal-hal lebih penting yang harus dipikirkan.

“Saya harapkan dari temu BEM ini, kita tidak lagi berkutat pada siapa yang akan menjadi Koordinator BEM. Sebab ada hal yang paling krusial dari sekadar siapa yang akan terpilih nanti. Pertemuan ini adalah ring adu gagasan untuk melahirkan satu konsensus yang dapat mengawal segala macam kebijakan yang cenderung kontra dengan kepentingan rakyat, serta bagaimana seharusnya peran mahasiswa, khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo tercinta ini,” lanjut Reza.

Baca juga: Meretas Prasangka Seorang Kawan: Sebuah Balasan Untuk Noval Karim

“Bagi calon koordinator, jangan menguras waktu untuk saling tuduh-menuduh. Sebab Mahasiswa itu identitasnya tarung gagasan, punya narasi yang membangun, dan pastinya ilmiah,” tutupnya.

 

Pewarta: Nikhen Mokoginta