Ramlah Habibie Hadiri Gebyar Literasi Sekolah (GLS)

  • Whatsapp
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Ramlah Habibie (kelima dari kiri) menghadiri Gebyar Literasi Sekolah (GLS) yang dilaksanakan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Gorontalo, Sabtu (26/10/19) di aula SMKN 1 Kota Gorontalo. Foto: Istimewa

60DTK-Gorontalo: Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo, Ramlah Habibie menghadiri Gebyar Literasi Sekolah (GLS).

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMKN 1 Kota Goronalo itu, diisi dengan workshop, talkshow literasi, pameran buku serta penyerahan penghargaan kepada pelaku dan pegiat literasi di Provinsi Gorontalo.

Pada kesempatan itu juga, dibentuk pengurus Organisasi Asosiasi Literasi Sekolah (APLS) se-Provinsi Gorontalo yang diketuai oleh Kepala Perupustakaan Ibnu Khaldun MAN IC Gorontalo Jasmaniar dan dikukuhkan oleh Ramlah Habibie.

“Kita akan manfaatkan asosiasi ini untuk mempromosikan dan lebih menggiatkan, serta meningkatkan minat baca khususnya di kalangan pelajar yang ada di Provinsi Gorontalo. Dari minat baca inilah, diharapkan minat dan kemampuan menulis peserta didik juga muncul,” ungkap Jasmaniar usai dikukuhkan, Sabtu (26/10/2019).

Hadir pula pada kegiatan itu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Provinsi Gorontalo, Kepala Kantor Bahasa Provinsi Gorontalo. (adv/rls)

Pos terkait