Menkes Jadikan Gorontalo Sebagai Tempat Belajar

60DTK – Gorontalo : Menteri Kesehatan Republik Indonesia dr. Terawan Agus Putranto, SP,Rad(K) menjadikan Gorontalo sebagai daerah pertama yang dikunjunginya pasca dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menkes dan rombongan tiba di Gorontalo, Minggu (27/10/2019) pagi. Saat tiba di Bandara Djalaluddin, Menkes disambut adat Mopotilolo. Selanjutnya Menkes dan rombongan bertolak ke Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie.

Di RS Ainun Habibie, menkes melihat fasilitas kesehatan yang tersedia.  Seperti ruang Intensif Care Unit (ICU), Instalasi Gawat Darurat (IDG), dan ruang Radiologi.

Dari RS Ainun Habibie, Selanjutnya rombongan Menkes, menuju ke RS Aloei Saboe Kota Gorontalo (RSAS). Selama di RSAS, Menkes meninjau masterplan RSAS, serta ruang radiologi.

BACA JUGA : Kemenkes RI : Tidak Ada Guna Punya Kartu JKN Jika Pelayanannya Tidak Memadai

Usai mengunjungi dua rumah sakit itu, Menkes selanjutnya bertolak ke Hotel Horison untuk membuka sekaligus menjadi pemateri simposium. Yaitu Simposium Interventional & Emergency Radiology Update.

Menkes, dr. Terawan mengemukakan dirinya sangat senang dan bangga bisa berkunjung di Gorontalo. Apalagi dalam kunjungan tersebut dirinya mendapat sejumlah pembelajaran penting.

BACA JUGA : Perjuangkan BJPS Kesehatan RS. Ainun, Gubernur Temui Dirut BPJS

“Saya tadi belajar tentang KPBU, saya bisa melihat rumah sakti, serta apa peluang-peluang sehingga saya bisa memikirkan kemajuannya untuk bisa melayani umat di Gorontalo,” ungkap dr. Terawan.

dr. Terawan berharap jalinan silaturahmi terus bersambung. Apalagi dirinya telah lama kenal dengan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Ny. Idah Sahidah, serta Wali Kota Gorontalo.

“Tempat ini (Gorontalo,red) akan saya kenang sebagai tempat belajar,” kata dr. Terawan.(rds)

Comments are closed.