Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Gorontalo : Selamat Para Menteri Yang Dipercaya Presiden

60DTK – GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyambut optimis pemilihan dan pelantikan para menteri Kabinet Indonesia Maju. Menurutnya, para pembantu Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin itu adalah orang-orang pilihan yang punya kapasitas membangun bangsa.

“Sebagai pribadi, gubernur dan atasnama rakyat Gorontalo saya mengucapkan selamat kepada para menteri yang dipercaya oleh bapak Presiden. Sesuai dengan nama kabinetnya Indonesia Maju, saya optimis bangsa ini akan lebih maju ke depan,” ucap Rusli, Sabtu (26/10/2019).

Rusli berharap komposisi kabinet saat ini bisa mendorong kesejahteraan rakyat khususnya di Provinsi Gorontalo. Terlebih dirinya memiliki hubungan baik dengan hampir semua para menteri yang kini dipercaya presiden.

“Hadirnya Pak Suharso dan Pak Zainuddin Amali sebagai menteri PNN/Bappenas dan Menteri Pemuda Olahraga juga menjadi strategis dan berkah bagi kita. Mereka adalah putra-putra daerah yang kita harapkan bisa memberikan perhatian yang besar untuk Gorontalo,” imbuhnya.

Optimisme Gubernur Rusli ditambah dengan kiprah para wakil rakyat Gorontalo yang duduk di DPR dan DPD RI. Tiga anggota DPR RI dan empat anggota DPD RI dinilai punya relasi yang baik secara politis dan personal dengan pemerintah pusat.

“Apalagi pak Rachmat Gobel dipercaya sebagai Wakil Ketua DPR RI, ada juga Pak Fadel Muhammad sebagai Wakil Ketua MPR, ini tentu menjadi berkah untuk kita semua. Saya berharap kita bisa bersinergi untuk membangun negeri khususnya untuk Gorontalo yang kita cintai,” pungkasnya. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov