Realisasi Fisik APBD Gorut Belum Capai Target

60DTK,Gorontalo Utara – Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Bupati Gorut, Indra Yasin tehadap percepatan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021 sejak bulan Januari hingga September ini, diketahui realisasi pelaksanaan program kegiatan fisiknya baru mencapai 58 persen.

Presentase tersebut belum memenuhi target yang diharapkan. Indra mengatakan, pemerintah daerah sebelumnya telah menargetkan bahwa capaian realisasi program fisik untuk tahun ini bisa mencapai 60 persen.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin.

“Setelah dlakukan evaluasi, ternyata dari fisik itu baru sekitar 58 persen, harusnya target kita sudah 60 persen termasuk realisasi keuangan dan juga anggarannya,” ungkap Indra, kamis (16/09/2021).

expo

Dengan presentase yang saat ini belum mencapai target, Indra meminta seluruh OPD yang memiliki kegiatan program fisik untuk sebisa mungkin mengejar keuangan yang ada agar target yang diharapkan bisa segera terealisasi.

“Kurang lebih dua bulan ke depan ini, semua anggaran bisa diserap dan secara fisik bisa selesai sampai dengan bulan November,” jelasnya.

“Kegiatan yang masih rendah realisasinya di lapangan supaya dapat dimanfaatkan waktu yang tersisa dengan semaksimal mungkin, agar supaya bisa tepat waktu,” imbuhnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles