Relawan Gugus Tugas Covid-19 DAMHIL Gelar Malam Apresiasi Untuk Tenaga Medis

60DTK, Gorontalo – Empat bulan melayani pasien Covid-19, tentu saja bukanlah waktu yang singkat. Terlebih, selama empat bulan itu para tenaga kesehatan ini lebih sering memilih meninggalkan sanak keluarga, untuk menjalankan tugasnya masing-masing.

Tak hanya itu, selama empat bulan itu juga tak bisa dipungkiri jika tak sedikit dari mereka yang kerap merasa down, setiap kali melihat banyak orang terpapar virus, hingga meninggal dunia. Bahkan tak sedikit juga teman seprofesi mereka menjadi salah satu dari sekian banyak korban pandemi global tersebut.

Oleh karena itu, semangat dan motivasi yang terus menerus ada, tentu sangat dibutuhkan oleh para tenaga kesehatan ini.

Baca juga: Lagi, 1 Tenaga Kesehatan Di Gorontalo Positif Covid-19

Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19 TC Damhil UNG , Mujono Muali, saat diwawancarai awak media usai Bancakan Event yang berlangsung di Lobi Hotel Damhil, Sabtu (4/07/2020). (Foto – Hendra 60dtk)

Salah satu usaha untuk membangkitkan semangat melawan Covid-19 bagi para tenaga kesehatan pun dilakukan oleh para Relawan Gugus Tugas Covid-19 TC DAMHIL UNG.

Dengan misi itu, para sukarelawan ini menggelar kegiatan Bancakan Event atau malam apresiasi. Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar semangat para tenaga kesehatan untuk melawan Covid-19 bisa kembali terisi penuh dan siap menghadapi tantangan lain yang ada di depan.

“Memasuki bulan ke empat, kita sengaja membuat acara malam kenangan, atau malam apresiasi buat para petugas medis, sehingga selama mereka mengabdi bertambah semangat lagi,” terang Koordinator Relawan Gugus Tugas Covid-19 TC DAMHIL UNG, Mujono Muali, Sabtu (4/07/2020) malam.

Baca juga: Satu Tenaga Kesehatan Di Gorontalo Sembuh Dari Covid-19

Salah satu tenaga medis yang turut hadir di Bancakan Event, Sri Wahyuni Efendi, saat diwawancarai awak media, Sabtu (4/07/2020). (Foto – Hendra 60dtk)

Dengan adanya kegiatan tersebut, Ia berharap dapat membantu mengembalikan semangat bagi para tenaga kesehatan.

Salah satu tenaga kesehatan yang hadir dalam acara tersebut, Sri Wahyuni Efendi mengaku, Ia pribadi sangat senang dengan diselenggarakannya kegiatan itu. Di saat dirinya sedang bersedih karena rindu dengan keluarga, kegiatan itu mampu mengurangi rasa sedihnya.

“Saya dari awal sampai terakhir senyum terus, seharusnya saya sedih karena jauh dari keluarga. Bapak koordinator di Damhil ini, sudah membuat kami tersenyum, ini luar biasa,” ujar Sri.

Baca juga: Update Covid-19 Gorontalo[4/7/2020]: Pasien Bertambah 8, Sembuh 1 Orang

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Ruangan Isolasi A RSAS, Sakinah Mootalu. Ia mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada para Relawan Gugus Tugas Covid-19 TC DAMHIL UNG, karena berkat kegiatan itu dirinya merasa sangat senang, dan kembali bersemangat untuk menjalankan rutinas sebagai tenaga medis Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih atas Bancakan Dinner pada malam ini. Dengan adanya ini, imun kami naik, jadi kami berjuang selama 4 bulan sudah terasa jenuh, dengan adanya malam ini kami di-charger (jadi semangat) lagi,” tutur Sakinah.

Sebagai informasi, dalam acara tersebut, para Relawan Gugus Tugas Covid-19 TC DAMHIL UNG juga menghadirkan Gorapu Team, di antaranya Rian Rantang dan Bapu Coki; serta Galaxy Project.

Selama kegiatan berlangsung, terlihat para tenaga medis ini sangat bahagia, dan sesekali tertawa lepas.

 

Pewarta: Hendra Setiawan