Ridwan Tohopi Resmi Jadi Rektor UNU Gorontalo

60DTK-NASIONAL – Dr. H. Ridwan Tohopi, M.Si resmi dilantik sebagai Rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, di Gedung PBNU Jakarta, Jum’at (3/05/2019).

Ketua PW NU Provinsi Gorontalo, Dr. Zulkarnain Suleman yang turut mendampingi Ridwan Tohopi menuturkan, pelantikan ini merupakan langkah awal di antara langkah – langkah besar yang telah dilakukan oleh tim pendiri UNU Gorontalo menuju proses pengembangan.

Baca juga : Universitas NU Gorontalo Hadir Dengan Desain Khusus

“Apalagi dalam pelantikan ini dihadiri petinggi PBNU dan Menristek Dikti, Prof M Nasir yang menjadi petanda bagus dalam pengembangan UNU Gorontalo ke depan,” ujar Zul.

Zulkarnain menambahkan, proses bertumbuh UNU Gorontalo selama ini telah dilakukan oleh tim pendiri dan pengelola dengan baik sehingga mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak. Hal inilah yang mendorong terwujudnya UNU di Gorontalo.

Ridwan Tohopi, Rektor UNU Gorontalo yang baru saja dilantik pun mengungkapkan bahwa dirinya akan menjadikan UNU Gorontalo sebagai universitas yang unggul, yang menjadi tempat berbaurnya dunia akademik, keislaman, kebangsaan, serta kejuangan.

Diketahui, UNU Gorontalo memang didesain khusus untuk menjadi universitas yang unggul dalam riset, pengembangan ilmu pengetahuan teknologi, namun tetap memadukan ajaran Agama Islam yang berkarakter ahli sunnah wal jamaah.

“Kalau NU yang membutuhkan dan mengamanahkan, sikap saya sami’na wa atho’na. Saya dan teman – teman akan menahkodai UNU Gorontalo berdasarkan prinsip kolektivitas atau kebersamaan dengan tidak menonjolkan ego jabatan,” ujarnya Ridwan.

Ia pun mengungkapkan, baginya, pasca pelantikan merupakan pekerjaan yang paling berat, ketimbang saat mendirikan universitas itu sendiri. Sehingganya Ia membutuhkan kerja sama tim yang dapat saling berkoordinasi baik antara satu sama lain. (rds/rls)

 

Editor : Nikhen Mokoginta