Rusli Habibie Ingin Idah Syaidah Gabung di Komisi VIII

  • Whatsapp
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan anggota DPR RI Idah Syahidah (tengah) serta putra sulungnya Alham Prasogo Habibie usai pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI di Jakarta, Selasa (1/10/2019). Idah diharapkan bisa duduk di Komisi VIII untuk mengawal bantuan bantuan sosial bagi masyarakat Gorontalo. (Foto: Salman-Humas).

60DTK – JAKARTA – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan pesan kepada Idah Syahidah yang baru saja dilantik sebagai anggota DPR RI, Selasa (1/10/2019). Istri Gubernur itu diharapkan bisa mengawal aspirasi rakyat khususnya untuk bantuan sosial di daerah.

Idah diharapkan bisa dipercaya duduk di Komisi VIII yang membidangi masalah sosial, keagamaan, perempuan dan anak, haji dan bidang kebencanaan. Selain karena latar belakang pendidikannya sebagai alumni Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS), Idah memiliki relasi yang baik di Kementrian Sosial.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Survei Membuktikan, Pelayanan RS Ainun Masuk Kategori Sangat Baik

“Yang meyakinkan saya ibu bisa di Komisi VIII karena di Kementrian Sosial itu ada empat orang Dirjen yang satu kampus dan satu angkatan dengan ibu di (STKS) Bandung. Sehingga mungkin lebih mempercepat masalah PKH (Program Keluarga Harapan), anak terlantar, lansia dan lain-lain,” terang Gubernur Rusli usai menghadiri pelantikan anggota DPR/DPD/MPR RI di Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Usai dilantik, Idah diminta lebih banyak turun ke lapangan untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi. Gubernur juga menyarankan anggota legislatif dari Partai Golkar itu menyediakan rumah aspirasi di Gorontalo sebagai wadah berkomunikasi dengan masyarakat.

BACA JUGA : Berikut Nama Empat Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo Yang Baru Dilantik

“Kita akan buat rumah aspirasi. Tiga dari lima orang tim ahli ibu saya minta juga rutin berkantor di Gorontalo. Mereka nanti yang akan buat konsep-konsep untuk diusulkan ke pemerintah pusat,” sambung Rusli yang juga menjabat Ketua DPD I Partai Golkar.

Secara umum, Gubernur Rusli berharap tiga anggota DPR RI dan empat anggota DPD RI dapil Gorontalo benar benar berjuang untuk kepentingan rakyat. Ia percaya tujuh orang yang terpilih merupakan putra putri terbaik yang dipercaya mengemban amanah sebagai wakil rakyat. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Pos terkait