Rusli Habibie Launching Gerakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

60DTK, Gorontalo – Bertempat di halaman Markas Besar (Mabes) Polda Gorontalo, Gubernur Rusli Habibie melaunching gerakan pendisiplinan protokol kesehatan menuju Gorontalo New Normal, Minggu (31/05/2020).

Seperti diketahui sebelumnya. Provinsi Gorontalo memang menjadi salah satu daerah yang ditunjuk oleh pemerintah pusat untuk menerapkan New Normal di tengah pandemi Covid-19. Sebelum New Normal diterapkan, pemerintah daerah yang ditunjuk diminta melakukan sosialisasi lebih dulu.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo, mengucapkan terimakasih kepada pak Kapolda dan jajarannya, pak Danrem dan jajarannya, yang telah membuat kegiatan memberikan sosialisasi pengetahuan dan himbauan kepada rakyat Gorontalo dengan lebih masif lagi, tentang apa saja cara-cara untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ini,” kata Rusli dalam sambutannya.

Baca Juga: Pemrov Gorontalo Gelar Penyemprotan Massal Disenfektan di Wilayah Zona Merah Covid-19

Pada kesempatan itu juga, Rusli memuji cara yang dilakukan TNI-Polri dalam menyosialisasikan New Normal yang lebih memilih menggunakan becak motor (Bentor). Menurutnya, cara ini cukup unik. Sebab biasanya, sosialisasi dilakukan menggunakan mobil.

“Saya katakan ini pawai. Pawai yang dimodifikasi dengan inovasi yang baru, yang mungkin di tempat lain belum kita lihat. TNI/Polri akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, bahwa Gorontalo akan menuju hidup normal baru. Kita juga masih PSBB tahap III, untuknya kehidupan new normal masih akan kita kaji bersama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Kapolda Gorontalo, Irjen Pol Adnas, menambahkan, cara TNI-Polri dalam menyosialisasikan New Normal merupakan inovasi yang belum pernah ada di tempat lain. Ia mengatakan, cara sosialisasi seperti ini akan terus dilakukan hingga di waktu mendatang.

Baca Juga: Daftar 25 Pasien Baru Covid-19 di Gorontalo

Bersama Unsur TNI, kami dari pihak kepolisian turun ke jalan dan tempat-tempat perniagaan guna memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis, agar masyarakat memahami apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapi era New Normal. Dan yang paling utama adalah mengikuti semua protokol kesehatan,” tukasnya.

Launching gerakan pendisiplinan protokol kesehatan ini, turut dihadiri oleh Anggota DPR RI, Idah Syaidah, unsur Forkopimda, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, serta Wali Kota Gorontalo, Marten Taha.

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Comments are closed.