Rusli Habibie Tidak Akan Mengemis Ke DPP Golkar untuk Rekomendasi 3 Periode

60DTK-Gorontalo: Meski peluang untuk melanjutkan kepemimpinan periode ke – 3 terbuka lebar untuk Rusli Habibie, namun Ia menegaskan tidak mau ‘mengemis’ rekomendasi 3 periode ke Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Kalau teman – teman menginginkan saya untuk melanjutkan periode ke – 3, saya bersedia. Tapi silakan sampaikan dukungan secara tertulis ke DPP. Saya pribadi tidak mau, dan tak akan pernah meminta rekomendasi itu ke DPP,” tegas Rusli Habibie, saat memimpin rapat Pleno DPD I Partai Golkar Gorontalo diperluas di kediaman pribadinya di Kelurahan Moodu, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Kamis (20/2/2020) hingga Jumat (21/02/2020) dini hari.

Baca juga: Rusli Habibie Sang Gubernur Dengan Sejumlah Kebijakan Unik

Meski Ia tahu, sesuai Petunjuk Pelaksanaan (Juklak) Partai Golkar Nomor 5 Tahun 2016, untuk melanjutkan kepemimpinan periode ke – 3 Ia harus mengantongi rekomendasi DPP Partai Golkar, namun Rusli bersikeras tidak akan pernah ‘mengemis’ rekomendasi itu.

Rusli menegaskan, dirinya taat aturan. Oleh karena itu, Ia tidak mau memaksakan diri, apalagi meminta agar bisa mendapatkan rekomendasi DPP.

Baca juga: Terbaik Dalam Serapan Anggaran, Rusli : Jangan Bergembira Dan Terlena

“Sebenarnya bagi saya, ini sudah cukup mengabdi di Partai Golkar. Sudah lama. Mulai dari Pak Pakaya sebagai wakil bendahara, kemudian dua periode bersama Pak Fadel sebagai bendahara, dan wakil ketua. Lalu dua periode lagi Ketua DPD I,” tutur Rusli, yang juga Gubernur Gorontalo itu. 

Memang, rekomendasi tiga periode bisa diberikan oleh DPP Partai Golkar asalkan memenuhi kriteria, yakni memiliki prestasi. Kriteria tersebut pun dimiliki Rusli Habibie. Seperti mampu mempertahankan Golkar sebagai pemenang pada pemilihan gubernur, maupun pemilihan legislatif. Demikian pula pada pemilihan presiden, Golkar Gorontalo di bawah kepemimpinan Rusli Habibie mampu berkontribusi terhadap kemenangan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Baca juga: Rusli Tegaskan, Tak Ada Ampun Bagi ASN Yang Terlibat Narkoba, Miras, Bahkan Merokok

“Walaupun memiliki kriteria untuk tiga periode, semuanya saya kembalikan ke teman – teman. Saya tidak mau Partai Golkar dicap hanya milik pribadi, atau milik keluarga,” tukasnya.

Comments are closed.