Rusli Hadiri Peluncuran Dua Klub Menembak di Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie menghadiri peluncuran dua klub menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Polda Gorontalo, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Minggu (4/07/2021).

Dua klub yang diluncurkan tersebut adalah Ilato Shooting Club (ISC) Sat Brimob Polda Gorontalo, dan Kadato Shooting Club (KSC) Korem 133/Nani Wartabone.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (kaos hijau), saat menyerahkan bendera klub kepada Kadato Shooting Club (KSC) Korem 133/Nani Wartabone, yang berlangsung di Lapangan Tembak Mako Brimob Polda Gorontalo, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Minggu (4/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

Peluncuran tersebut ditandai dengan penembakan pertama oleh Danrem 133/NWB, Brigjen TNI Bagus Antonov; Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie; dan Kapolda Gorontalo, Irjen Pol. Akhmad Wiyagus.

expo

Baca juga: Asisten Adminum Pemprov Gorontalo Ingatkan Pengelola Keuangan Kuasai BeLa Pengadaan

“Alhamdulillah di bawah Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) Provinsi Gorontalo, hari ini di-launching Ilato Club dan Kadato Klub,” ujar Rusli Habibie yang diwawancarai usai peluncuran klub menembak.

“Gorontalo sudah banyak memiliki fasilitas latihan tembak, sekiranya hal ini dapat dimanfaatkan oleh teman-teman yang tergabung dalam klub untuk lebih mengasah diri dan kemampuan menembaknya setiap hari,” ujar Rusli.

Rusli berharap, dengan lahirnya klub-klub menembak tersebut, bisa lahir atlet-atlet muda berbakat.

Baca juga: Sambangi Asrama Gorontalo di Manado, Rusli Dengar Keluhan Mahasiswa

“Saya harap jangan setahun sekali latihannya ketika ada kejuaraan seperti memperingati hari-hari besar kemerdekaan, Hari Bhayangkara, HUT TNI, tapi latihannya setiap hari agar melahirkan atlet berbakat,” harap gubernur dua periode itu.

Sebelumnya, Danrem 133/NWB, Bagus Antonov dalam sambutannya mengatakan, klub menembak seperti ini diharapkan bisa mengembangkan sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Gorontalo dalam bidang menembak, sehingga Gorontalo tidak kalah dengan daerah lainnya.

“Untuk itu, kepada pengurus Ilato dan Kadato Shooting Klub agar segera membuat program yang baru, baik itu jangka pendek, menengah, dan jangka panjang, sehingga organisasi ini bisa memajukan olahraga menembak Gorontalo dan dapat menciptakan atlet di tingkat kabupaten, provinsi, nasional, maupun internasional,” tambah Ketua Perbakin Provinsi Gorontalo itu.

Selain puluncuran dua klub menembak, Sat Brimob Polda Gorontalo juga menggelar kejuaraan menembak se-Provinsi Gorontalo dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Kejuaraan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 2 hingga 4 Juli 2021. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles