Gubernur Lantik 71 Pejabat Pemprov Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 71 pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Senin (5/07/2021).

Rinciannya, 2 orang Pejabat Tinggi Pratama (eselon II), 30 orang Pejabat Administrator (eselon III), dan 39 orang Pejabat Pengawas (eselon IV). Untuk mematuhi protokol kesehatan, pelantikan ini dilaksanakan secara daring.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat menyaksikan penandatanganan pelantikan kepada pejabat yang baru saja dilantik yang diwakili oleh Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Gorontalo, Senin (5/07/2021). (Foto: Salman, Humas Pemprov)

“Pelantikan ini berarti tanggung jawab baru. Contohnya, jabatan untuk para staf ahli gubernur. Tugasnya jangan dianggap hanya mewakili gubernur, wakili wagub, wakili sekda, tidak. Kalian sesuai dengan aturan perundang-undangan punya tugas memberikan masukan, kritikan, data, informasi, apapun kepada pimpinan kalian,” ujar Rusli usai pelantikan.

expo

Baca juga: Pemprov Gorontalo Mulai Sosialisasi Pergub Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah

Gubernur dua periode ini menambahkan, jabatan-jabatan yang diamanahkan ini adalah kehendak Allah swt. Untuk itu, cara menjemput jabatan, jangan menggunakan cara kotor, seperti saling fitnah, saling tuduh menuduh satu sama lain.

“Yang menginginkan jabatan jangan pernah datang ke saya dengan cara lapor kiri kanan, fitnah memfitnah. Membuat grup hp di WA grup, tapi hanya digunakan menyebar fitnah, isu-isu hoaks. Semua itu hanyalah hal-hal yang tidak berguna dengan pekerjaan yang diamanahkan, jadi tolonglah, fitnah itu sangat menjalar,” tegasnya.

Rusli berharap, untuk semua yang telah dilantik ini bisa terus berbuat yang terbaik, karena masih diberikan kepercayaan untuk bekerja di lingkungan Pemprov Gorontalo.

Baca juga: Rusli Hadiri Peluncuran Dua Klub Menembak di Gorontalo

“Saya ucapkan selamat berkarier, selamat bekerja, karena di sini selalu saya katakan kita satu, gubernur sampai cleaning service satu tujuannya, hanya bagaimana Gorontalo maju, rakyat Gorontalo ini sejahtera, itu yang kita harapkan,” tutupnya. (adv)

 

Sumber: Gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles