Rusli Instruksikan Setiap Hari Guru Razia Barang Bawaan Siswa

60DTK – GORONTALO : Kenakalan remaja yang marak terjadi akhir-akhir ini mendapat respon dari Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Tidak hanya siswa, Gubernur juga akan memberikan sanksi tegas kepada guru yang tidak bertanggung jawab terhadap siswanya.

Gubernur mengancam akan memutasi ke tempat yang jauh guru yang tidak bertanggung jawab kepada siswanya. Hal ini disampaikan Gubernur Rusli saat memberi pembinaan kepada ribuan orang tua, guru, siswa SMA/SMK sederajat bertempat di SMK 1 Kota Gorontalo, Senin (11/11/2019).

“Gurunya yang tidak bertanggungjawab saya mutasi ke tempat jauh,” tegas Rusli

BACA JUGA : Siswa Lihat Guru Merokok, Foto, Kirim Ke Gubernur, Dapat 500 Ribu

Tidak hanya itu, Gubernur juga minta agar setiap harinya guru di sekolah harus melakukan razia terhadap barang-barang yang dibawa oleh peserta didik. Jika ada siswa yang kedapatan membawa senjata tajam, merokok, minum minuman keras, dan narkoba diminta untuk dikeluarkan dari sekolah.

Gubernur dua periode itu merasa prihatin dengan dengan berbagai aksi yang dilakukan remaja Gorontalo. Khususnya di kalangan siswa. Selain aksi panah wayer yang sudah memakan banyak korban, aparat juga pernah menemukan pesta rokok, miras dan lem di salah satu eks kantor pemerintah di Kawasan Botu.

BACA JUGA : Gubernur Ancam Tarik Bantuan Motor Untuk Penjual Yang Kedapatan Merokok

“Tahun depan saya wajibkan sekolah bikin aplikasi seperti yang sudah dirintis SMK Boalemo. Sekolah yang tidak buat saya pecat kepala sekolahnya,” pungkasnya

Hal ini menyikapi penemuan aplikasi yang memuat laporan terinci tentang laporan kehadiran siswa, hasil studi dan rekam jejaknya di Boalemo.(adv)

Comments are closed.