Satgas TMMD ke-113 Gelar Kegiatan Pencegahan Stunting

  • Whatsapp
Dua orang Anggota Satgas TMMD ke-113 Kodim 1314 Gorontalo Utara sedang mengukur tinggi badan salah satu anak, Sabtu (14/05/2022). (Foto: Kodim Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 1314 Gorontalo Utara tidak hanya berfokus pada pembangunan fisik semata, melainkan juga kegiatan nonfisik berupa pelayanan pencegahan stunting terhadap masyarakat sekitar lokasi TMMD.

Hal itu dibuktikan dengan adanya kegiatan pelayanan posyandu yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke-113 bersama pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, bertempat di Kantor Desa Molingkapoto, Kecamatan Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Sabtu (14/05/2022).

Bacaan Lainnya

“Jadi selain melaksanakan kegiatan fisik maupun kegiatan nonfisik, kami membantu masyarakat dengan kegiatan posyandu,” jelas Dansatgas melalui Komandan SSK TMMD, Lettu Inf Edy Sriyanto.

Edy menjelaskan, kegiatan posyandu ini sangat penting untuk mendeteksi dini setiap pertumbuhan anak yang ada di wilayah Gorontalo Utara.

“Peran posyandu sangat penting dalam deteksi dini tumbuh kembang anak, posyandu dapat menjadi wahana pertama dan utama untuk meningkatkan edukasi pencegahan stunting, posyandu merupakan pilar utama dan garis pertahanan terdepan dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Selain melakukan kegiatan posyandu, pihak Satgas TMMD juga memfasilitasi masyarakat sekitar dengan membuka pelayanan kesehatan kepada mereka jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Menurut Edy, semua kegiatan yang dilaksanakan lewat program TMMD itu merupakan sebuah pembuktian bahwa TNI AD selalu ada untuk membantu masyarakat.

“Arti mnunggal itu adalah menyatu, maka pada TMMD ini harus ada kedekatan dan persatuan antara tentara dan masyarakat, di situlah makna manunggal itu,” tegasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait