Seorang ODGJ di Blitar Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp
Ilustrasi gantung diri. Sumber : Istimewa.

60DTK – Kab. Blitar : Seorang pria paruh baya asal Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar yang sedang mengalami gangguan jiwa, mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Doko, Heri P membenarkan bahwa pria berusia 58 tahun itu ditemukan saudaranya sudah dalam keadaan tak bernyawa (gantung diri) di dapur rumahnya.

Bacaan Lainnya

“Awalnya sekitar pukul 04.03 WIB, Rabu (08/04) seorang saksi hendak ke dapur. Seketika itu melihat saudaranya sudah dalam keadaan gantung diri di tiang beton dapur dalam keadaan sudah tidak bernya. Kemudian saksi memberitahu suaminya, dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Doko,” jelas Heri, Kamis (09/04/2020).

Atas laporan tersebut, pihak Polsek dan Tim Identifikasi Satreskrim Polres Blitar serta Tim Medis melakukan evakuasi terhadap tubuh korban. Dari hasil pemeriksaan tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban yang mengakibatkan kematian. Korban diketahui sudah lama mengalami gangguan jiwa yang tak kunjung sembuh. Atas permintaan dari keluarga, korban tidak menghendaki adanya otopsi. Dan jenazah korban diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan,” tutup Heri.

Pewarta : Achmad Zunaidi

Pos terkait