Sepakat Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir, Ini Langkah DPRD Provinsi Gorontalo

60DTK, Gorontalo – DPRD Provinsi Gorontalo menggelar rapat Paripurna ke-54, dalam rangka persetujuan pembentukan calon Kabupaten Bone Pesisir, yang dilaksanakan di ruang sidang DPRD, Senin (12/7/2021).

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo , Paris Jusuf kepada awak media mengungkapkan, bahwa dari hasil rapat tersebut, tujuh Fraksi telah menyetujui adanya rencana pembentukan kabupaten baru tersebut.

“Seperti kita ketahui bahwa hari ini adalah rapat paripurna persetujuan dan pemberian rekomendasi kepada calon Kabupaten Bone pesisir. Saya sudah sampaikan bahwa bersyukur 7 faksi-faksi telah menyetujui dan mendukung tentang kegiatan tersebut,” ungkap Paris.

Ketua DPRD Provinsi, Paris Jusuf
Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf (tengah), saat Menunjukan Draft Kesepakatan Pembentukan Bone Pesisir, pada Rapat Paripurna ke 54, Senin (12/7/2021). Foto: Istimewa

expo

Ia menambahkan, langkah selanjutnya yang ia lakukan adalah akan menemui pihak eksekutif untuk membicarakan terkait pendanaannya.

“Kami berharap agar supaya komite pembentukan Provinsi segera menindaklanjuti sesuai regulasi dan sesuai ketentuan perundang-undangan. Memang itu kita sudah sampaikan dan kita akan bicarakan dengan pemerintah provinsi tentang hal tersebut,” tegansya.

Baca Juga: Soal Rencana Tenaga Honorer Mengikuti P3K, Begini Permintaan DPRD Provinsi

Lebih lanjut, ia berharap adanya pembentukan kabupaten baru ini, akan menjadi salah satu pendorong pemerintah Provinsi Gorontalo dalam menyejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembentukan ini akan membantu kita untuk mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Bone posisi, dan juga mempersempit ruang kendali daripada pemerintahan agar supaya masyarakat bisa Sejahtera,” imbuhnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles