Soal Tataran Transportasi Lokal, Pemda Gorut Akomodir dalam Perbup

60DTK, Gorontalo Utara – Beragam upaya dilakukan Pemerintah untuk mengembangkan daerah menjadi lebih maju. Salah satunya dengan memaksimalkan Tataran Transportasi Lokal (Tatralok) yang ada di Gorontalo Utara.

Mengenai program tersebut, Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengatakan, bahwa sedianya untuk program ini sedang dibuatkan Peraturan Bupatinya. Namun, dirinya mengharapkan, program ini bisa ditingkatkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

“Tadi saya mengatakan, tidak cukup dengan peraturan Bupati, namun harus bisa dijadikan Peraturan Daerah,” jelas Ridwan saat diwawancarai di ruang kerjanya, Jumat (06/11/2020).

Baca Juga: Pemda Siap Fasilitasi Latihan SAR Di Gorontalo Utara

Menurutnya, seiring berjalannya waktu, Kabupaten Gorontalo Utara ini, segala pembangunannya akan terus mengalami perubahan. Apalagi, Daerah ini sangat strategis untuk dikembangkan.

“Apalagi Gorontalo Utara ini dikenal cukup strategis, dimana diapit oleh beberapa Provinsi, dan menjadi lintasan Trans Sulawesi. kemudian juga perairannya cukup luas,” tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Gorut Targetkan Tahun Depan Nilai LAKIP Meningkat

Dengan alasan ini, maka sudah pasti tidak ada keragu – raguan dari pemerintah, untuk terus mengembangkan, sekaligus memaksimalkan Moda Transportasi yang ada di Gorontalo Utara.

“Sementara, bisa dilaksanakan Peraturan Bupatinya, tapi selanjutnya harus ditingkatkan ke Peraturan Daerah. Sebagaimana, kabupaten/kota yang ada,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles