Pemkab Gorut Targetkan Tahun Depan Nilai LAKIP Meningkat

  • Whatsapp
Ridwan Yasin
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, Memberikan Sambutan Sekaligus Menutup Kegiatan Asistensi Dokumen Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah LAKIP, Rabu (04/11/2020). Foto: Humas Arif

60DTK, Manado – Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP), adalah produk akhir dari Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) yang setiap tahun dilaksanakan. Di Kabupaten Gorontalo Utara, selama 5 tahun ini, mendapatkan nilai yang cukup memuaskan. Namun, terlepas dari hal itu, baik Bupati sampai Sekretaris Daerah mengharapkan agar nilai LAKIP tahun depan bisa meningkat.

“Bapak Bupati sudah sampaikan, tahun depan target kita minimal BB lah. Kalau A juga lebih bagus,” ungkap Ridwan Yasin saat sambutan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP), bertempat di Hotel Sintesa Peninsula, Kota Manado, Rabu (04/11/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Sebagian Pengurus KORPRI Pensiun, Ridwan Yasin: Dilakukan Penyegaran Kembali

Untuk mencapai hal itu, maka setiap instansi pejabat yang ada di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo Utara, khususnya yang bertugas menyelesaikan laporan ini, diharapkan lebih serius menyelesaikannya.

“Ini membutuhkan kerja keras kita semua. Tadi Ibu Kabag sampaikan, dokumennya harus selesai hari ini. Tapi belum bisa selesai hari ini, besok juga bisa. Kalau besok belum diserahkan. SPPD ditahan dulu,” tegasnya.

Baca Juga: Ridwan Yasin Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup

Sebab, dirinya tidak ingin, urusan dokumen terkait dengan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan belum diselesaikan, masing – masing OPD disibukkan dengan kegiatan lainnya.

“Oleh karena itu, nantinya lagi akan terbentur dengan berbagai kegiatan Pemerintah Daerah. Belum lagi kita akan segera memasuki pembahasan Anggaran untuk 2021, yang direncanakan selesai kegiatan ini, baru kita akan fokus,” tandasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait