Ridwan Yasin Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup

  • Whatsapp
Ridwan Yasin
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PANDU PTM) dan Ganguan Indra Fungsional, Bertempat di Cafe D'Qta Aja, Kota Gorontalo. Senin (02/11/2020). Foto: Arif Humas

60DTK, Kota Gorontalo – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengajak masyarakat agar tetap menjaga pola hidup. Menurutnya, setiap manusia menginginkan kondisi badan yang baik dalam melakukan aktivitas, namun tidak sedikit pula yang lupa bahwa dalam menghasilkan stamina tubuh yang baik membutuhkan usaha dengan cara menerapkan pola hidup sehat.

“Segala penyakit yang timbul itu, apalagi penyakit yang tidak menular antara lain darah tinggi itu, lebih disebabkan oleh faktor pola hidup,” ungkap Ridwan saat sambutan Peningkatan Kapasitas Pelayanan Terpadu Penyakit Tidak Menular (PANDU PTM), berlangsung di Cafe D’Qta Aja, Kota Gorontalo, Senin (02/11/2020).

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Lantik Kades Tolinggula Tengah, Indra Yasin Berpesan Jadi Pemimpin Itu Tidak Mudah

Kata Ridwan, apabila pola hidup diatur, makan, istirahat dan beraktivitas teratur, sudah tentu kondisi tubuh tidak mudah diserang penyakit.

“Misalnya darah tinggi. Meskipun kita tidak terlalu banyak konsumsi Micin, tapi hari – hari kita marah – marah. Sudah pasti tensi darah kita naik, dan kemungkinan akan menimbulkan efek darah tinggi,” jelasnya.

Baca Juga: Ridwan Yasin: Perubahan SIPD Membuat Kinerja OPD Maksimal

Selain itu, para petugas kesehatan, diharapkan untuk bisa menguasai ilmu psikolog. Itu dimaksudkan, agar setiap petugas bisa mengetahui perilaku setiap orang, sekaligus bisa memberikan pemahaman kepada mereka untuk mengatur pola hidupnya masing – masing.

“Sehingga, bapak/ ibu petugas kesehatan, harus benar – benar menguasai psikolog. Agar bagaimana bisa setiap individu dapat lebih mudah mengelola perilaku hidup sehat mereka dengan baik. Tugas bapak/ibu ini sungguh mulia, maka kami berharap, untuk terus memberikan pelayanan yang baik, demi kesejahteraan kita semua,” tutupnya. (adv)

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait