Ridwan Dukung Bimtek Untuk Pemuka Agama di Gorut

60DTK, Gorontalo Utara: Sekda Gorut, Ridwan Yasin menegaskan, pemerintah daerah akan mendukung kelancaran kegiatan bimbingan teknis bagi para khatib, imam, serta mubalig di Gorut.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat, karena selain meningkatkan pengetahuan, kegiatan ini juga lebih menambah keberanian setiap orang untuk terus mendirikan dan menambah fondasi keimanan.

“Bagi yang tidak tahu, termasuk saya. Sehingga kegiatan seperti ini, tahun depan akan saya dukung lagi,” ucap Ridwan saat diwawancarai usai menghadiri bimtek bagi para khatib, imam, dan mubalig tingkat Gorut, yang berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: Ridwan Minta Camat Dan Kades Ikut Sukseskan Program BSPS

Respons pemerintah itu pun dibuktikan dengan pengadaan dana untuk mendukung dan melancarkan proses pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kita berikan respons, kita beri dukungan dana, guna meningkatkan pemahaman serta ketakwaan kita terhadap ajaran-ajaran agama Islam,” sambungnya.

Di Gorut sendiri, kata Ridwan, lembaga-lembaga yang sedianya selalu melaksanakan kegiatan seperti ini, sudah sangat banyak. Sehingga, pihaknya harus berbangga dan selalu memberikan dukungan.

Baca juga: Thariq Didaulat Sebagai Pembicara Nasional, Bahas Masalah Stunting

“Seperti Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, dan masih banyak lagi. Dan mereka dalam memberikan siraman rohani perlu juga didukung dengan fasilitas, biar proses pemberian ilmu pengetahuan soal agama berjalan lancar,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles