Lakukan Uji Pamsimas, Ridwan Ingatkan Perawatan Tanggung Jawab Bersama

  • Whatsapp
Ridwan Yasin Uji Pamsimas
Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin Melakukan Uji Fungsi Pamsimas di Kantor Desa Bulango Raya Kecamatan Tomilito, Selasa (29/12/2020). Foto: Usman 60DTK

60TDK, Gorontalo Utara – Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin melakukan uji fungsi bantuan air bersih Hibah Khusus Pamsimas (HKP) di Desa Bulango Raya Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara, Selasa (29/12/2020). Dengan demikian sudah sekitar 30 Pamsimas yang dilakukan uji fungsi, danĀ  rata – rata semuanya berjalan maksimal.

“Lebih kurang 30-an desa se-Kabupaten Gorontalo Utara telah dilakukan uji fungsi, dan semuanya sudah berjalan dengan maksimal,” ungkap Ridwan Yasin.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Dandim Gorut Sosialisasi Door To Door Tentang Larangan Perayaan Malam Tahun Baru

Perawatan Pamsimas ini kata Sekda menjadi tanggung jawab bersama. Masyarakat akan dimintakan iuran yang nilainya tidak akan memberatkan.

“Akan ada iuran, dan iuran itu akan di bebankan kepada masyarakat, namun tidak juga harus diminta terlalu tinggi, ini semata – mata hanya untuk melakukan perawatan,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Gorontalo Utara Tak Pernah Luput dari Bantuan Pangan Pemprov Gorontalo

Ia berharap, agar dalam pemanfaatan ini, masyarakat dan Pemerintah Desa harus menjalin sinergitas yang baik, agar proses pemanfaatannya berjalan dengan baik.

“Harus ada sinergitas antara pengguna dan pemanfaatan dan pemerintah Desa, ini dimaksud agar proses pemanfatannya berjalan dengan baik. Sehingga, kebutuhan air bersih di tengah – tengah masyarakat bisa terpenuhi, dan harapannya, masyarakat terus menjaga, dan menggunakannya dengan baik,” tandanya. (adv)

Pos terkait