Pemuda di Gorontalo Utara Dapat Pelatihan Kewirausahaan

60DTK, Kota Gorontalo – Dukungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah terus dilakukan. Kali ini, dukungan itu dibuktikan dengan melakukan pelatihan kewirausahaan kepada para pemuda di daerah tersebut.

Ini dilakukan untuk menjadikan generasi muda lebih berkualitas dan memiliki modal ilmu, sehingga mereka bisa lebih memahami tata cara dalam melakukan usaha dan mengembangkannya dengan baik.

“Pelatihan ini sangatlah penting, sebab disini mereka akan diberikan pemahaman, sekaligus menambah ilmu mereka, khususnya dalam mengembangkan kewirausahaan yang ada,” jelas Sekretaris Daerah Gorontalo Utara, Ridwan Yasin saat sambutan pada pelatihan Kewirausahaan Pemuda, bertempat di Hotel Mega Zanur, Kota Gorontalo, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Pemkab Gorut Gunakan Koperasi Sebagai Alternatif Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi

Ridwan menegaskan, perlu pemberian modal melalui dinas terkait kepada pemuda yang berwirausaha.

“Tapi tadi pak Kadis sampaikan bahwa,  Dinas Pemuda Olahraga hanya menyediakan Sumber Daya Manusia (SDM), tetapi dari segi permodalannya tidak. Padahal itu jauh lebih penting,” ujarnya.

Sehingga ke depan, Panglima ASN itu menegaskan, soal permodalan itu akan kembali di upayakan oleh pemerintah daerah. Agar supaya, para pelaku usaha yang ada di Gorontalo Utara bisa mengembangkan usaha-usaha mereka dengan cepat.

Baca Juga: Sesuai Instruksi Gubernur, Pemda Gorut Pertegas Lagi Soal Sanksi Protkes

“ke depan, apa yang menjadi kebutuhan dari semua masyarakat. Akan kami upayakan. Ini semua kami lakukan hanya untuk menyejahterakan seluruh masyarakat, khususnya para pelaku usaha di Gorontalo Utara,” tegasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles