Lantik Kades Tolinggula Tengah, Indra Yasin Berpesan Jadi Pemimpin Itu Tidak Mudah

  • Whatsapp
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Melantik Kepala Desa Tolinggula Tengah
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Melantik Kepala Desa Tolinggula Tengah, bertempat di Aula BPU Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (26/10/2020). Foto: Istimewa

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin minta kepada Kepala Desa (Kades) Tolinggula Tengah yang baru dilantik untuk memahami situasi dan kondisi yang ada di wilayahnya.

Sebab, Kata Indra, menjadi seorang pemimpin itu tidaklah mudah. Dimana, dia harus bisa mengatur pembangunan yang ada di desa, dan paling penting memberikan kesejahteraan kepada masyarakatnya.

Bacaan Lainnya

“Tentu dia harus menjalankan tugas-tugas pemerintahan yang ada di desa dengan baik, dan mampu menguasai wilayahnya dan aparatur yang ada di wilayah itu, termasuk masyarakatnya juga,” tutur Indra Yasin saat diwawancarai awak media. Senin (26/10/2020).

Baca Juga: Kelompok Tani Di Sumalata Timur Terima Bantuan

Selain itu, kepala desa juga dituntut untuk menggali segala potensi yang dimiliki masyarakat. Itu dilakukan, semata – mata untuk menjamin kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Menggali potensi ini dilakukan dalam rangka mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. Apalagi dalam menjalankan program pembangunan yang ada di Desa. Maka, perlu ada koordinasi baik dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah,” tambahnya.

Baca Juga: Cegah Erosi, Pemda Gorut Maksimalkan Hutan Tanaman Industri

Bupat Gorontao Utara menegaskan, seluruh kepala desa diharuskan untuk mengayomi serta menjadi teladan yang baik bagi masyarakatnya.

“Segala kegiatan kemasyarakatan yang mengharuskan kehadiran seorang kepala desa. Tidak lupa untuk merangkul semuanya, tidak bisa membeda-bedakan satu dan lainnya. Semua harus sama. Kemudian sebelum mengambil keputusan untuk pelaksanaan pembangunan di desa harus bekerjasama dengan seluruh instansi yang ada di desa itu sendiri,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait