Gorut Dapat Predikat WTP dari BPK Provinsi

  • Whatsapp
Plt. Bupati Gorut, Thariq Modanggu menerima pengehargaan opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo, Sabtu (28/05/2022). (Foto: Pipit, Humas Gorut)

60DTK, Gorontalo Utara – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) baru saja mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, Sabtu (28/05/2022).

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Alhamdulillah Gorontalo Utara mendapatkan opini dari Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Provinsi Gorontalo, dengan penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP),” beber Thariq.

Menurutnya, WTP ini menandakan bahwa kinerja pemerintah dalam mengelolah keuangan daerah sudah sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Tentu prestasi ini adalah prestasi dari semua pihak, legislatif, eksekutif, dan seluruh jajaran pemerintahan, mulai dari kabupaten sampai di tingkat desa. Dengan adanya WTP ini, bukan berarti bahwa sudah baik semua, tentu ada beberapa catatan-catatan yang harus ditindaklanjuti dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi di masa depan,” jelasnya.

Ia pun berharap predikat ini dapat menjadi motivasi bagi pemerintah daerah dalam meningkatkan kinerja, khususnya dalam mengelola keuangan daerah.

“Oleh sebab itu, action plan sebagai tindak lanjut dari hasil temuan ini akan mulai dibahas pada hari Senin depan dengan seluruh OPD. Saya ingin pengelolaan keuangan harus lebih baik dari tahun-tahun kemarin, dan catatan-catatan BPK tahun ini di tahun depan tidak akan terjadi lagi,” tutup Thariq. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Pos terkait