Ini Alasan Belajar Tatap Muka di Gorontalo Utara Belum Dilaksanakan

60DTK, Gorontalo Utara – Sampai dengan saat ini, pembelajaran tatap muka di Gorontalo Utara belum bisa dilaksanakan. Dengan Alasan, Pemerintah Daerah Gorontalo Utara tidak mau mengambil resiko dengan penyebaran pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengemukakan, dalam melaksanakan proses pembelajaran tatap muka ini, pemerintah daerah harus memikirkannya dengan baik. sebab, perkembangan pandemi Covid-19  saat ini belum kunjung menurun, dan bahkan saat ini sudah ada virus varian baru.

“Untuk saat ini kalau untuk pembukaan sekolah, kalau melihat kondisi yang ada sekarang, kita harus berhati-hati, saat ini bukan hanya saja corona tapi sudah ada juga jenis varian baru (Delta),” jelas Indra Yasin, Kamis (15/07/2021).

Ini Alasan Belajar Tatap Muka di Gorontalo Utara Belum Dilaksanakan
Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin Diwawancarai Awak Media. (Foto: Dokumen 60DTK)

expo

Ia mengungkapkan, dengan adanya varian baru yang tingkat penyebarannya tidak bisa diketahui gejalanya sama sekali menjadi alasan penting untuk tidak melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

Baca Juga: DKP Gorut Beri Layanan Usaha di Kecamatan Tolinggula

“Olehnya itu pemerintah daerah daerah masih bersikap hati-hati, nanti kalau memang benar-benar sudah aman, barulah pendidikan tatap muka kita laksanakan,” tegasnya.

Untuk itu, Indra meminta kepada seluruh orang tua dan para murid untuk tetap bersabar dan tetap mengikuti anjuran dari pemerintah daerah.

“Saya berharap orang tua dan anak-anak bersabar, dan tetap mengikuti apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah daerah, yang tidak lain demi keselamatan bersama,” tutur Indra Yasin. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles